Idol & CelebNetizen Room

Dari Hate Comment NCT Dream Hingga Buka Forum Space, Ini Latar Belakang ‘Safa’ Trending Twitter!

Belum lama ini, warga Twitter khususnya para penggemar NCT Dream dibuat geram dengan cuitan salah seorang pengguna dengan nama alias Safa, yang mencuitkan berbagai tulisan hate comment (komentar kebencian) kepada anggota NCT Dream, yaitu Jaemin.

Cuitan dari Safa tersebut membuatnya berakhir menyampaikan permintaan maaf pada 4 Mei 2022 melalui Twitter yang Ia gunakan untuk mengirimkan komentar kebencian, khususnya kepada Jaemin dan seluruh penggemarnya yang merasa sakit hati dengan tulisannya.

Cuitan Safa di Twitter (Foto: Twitter)

Namun pada 10 Mei 2022, terlihat kembali cuitan dari akun Twitter Safa yang tampak ‘panas’, membahas topik seputar NCT Dream dengan akun Twitter Sabrina, yang mana menjadi host dari tercetusnya Space Twitter, forum terbuka yang dapat didengarkan oleh khalayak umum.

Cuitan Safa dan Sabrina di Twitter (Foto: Twitter)

Space tersebut dilakukan pada malam 18 Mei 2022 lalu, diisi oleh 10 hingga 11 pengguna lain selain Safa. Berdurasi kurang lebih 2 jam 30 menit, melalui kegiatan tersebut Safa diminta untuk membuat surat permintaan maaf bermaterai, bahkan merekam video permintaan maaf bersama orang tua dari Safa.

Permintaan untuk membuat video di tolak oleh Safa, “Kalau misalnya kalian minta video aku, itu namanya kalian melanggar privacy aku. Aku gak mau ya,” jelasnya, yang mengundang kemarahan dari peserta Space lain yang mengatakan “Tidak ada privacy namanya untuk pelaku kejahatan. Paham gak, kamu itu belajar hukum dulu.”

Selain itu juga tak sedikit ancaman yang diterima oleh Safa mulai dari akan dipolisikan, peserta lain menyewa pengacara dan advokat, hingga membawa masalah ini ke meja hijau. Bahkan status dan pekerjaan orang tua serta kenalan dengan kader salah satu partai ternama juga turut disebutkan.

Saking hebohnya, masalah ini bahkan tersebar ke mereka yang bukan penggemar K-Pop, menyayangkan tindakan dari para akun penggemar idol tersebut dianggap sudah keterlaluan serta dianggap melakukan doxxing kepada Safa.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai kontroversi Safa dan para penggemar NCT Dream ini? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

19 Points
Upvote Downvote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.