News

Source Music di Denda 35 Juta Rupiah, Gara-Gara Bocorkan Data Pribadi Penggemar GFRIEND?

Baru-baru ini Komisi Data Pribadi telah melayangkan denda dengan total lebih dari 500 juta Rupiah terhadap 6 perusahaan yang terbukti melanggar undang-undang perlindungan data pribadi.

Source Music, agensi yang sempat menjadi rumah bagi GFRIEND tersebut menjadi salah satu perusahaan yang harus membayarkan denda karena secara tak sengaja membocorkan data pribadi penggemar.

Diketahui saat proses pengembalian biaya keanggotaan terhadap bubarnya GFRIEND, data dari 22 penggemar ‘bocor’ karena kuesioner Google yang seharusnya diatur privat, tak sengaja di set menjadi umum.

GFRIEND (Foto: Source Music)

Karena hal tersebut, Source Music harus membayar denda sebesar 3 juta Won atau sekitar 35 juta Rupiah. Komisi Data Pribadi juga berharap perusahaan dapat meningkatkan pengetahuan serupa agar hal yang sama tak kembali terjadi, khususnya karena kesalahan pengguna.

Selain Source Music, 5 perusahaan lainnya seperti Balkari, Hyundai Easywell, Min Byeong Cheol Education Group, Bungbang Market, dan LG HelloVision juga harus membayarkan denda dengan nominal bervariasi terkait melanggar undang-undang data pribadi, dengan masalah yang berbeda.

Sementara itu, Source Music bersama HYBE tak lama lagi akan mendebutkan girl group terbaru, LE SSERAFIM pada 2 Mei 2022 mendatang. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:News

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.