Drama & Movie

‘Snowdrop’ Resmi Dinyatakan Tak Mendistorsi Sejarah, JTBC Siap Pidanakan Para Penuduh!

JTBC selaku saluran televisi yang menayangkan drama Snowdrop kini telah memulai tindakan untuk para netizen yang layangkan tuduhan distorsi sejarah terhadap drama Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In tersebut.

Pada hari Jumat (08/04), JTBC telah mengonfirmasi bahwa mereka telah mengajukan tuntukan hukum pidana terhadap netizen yang menuduh Snowdrop distorsi sejarah.

Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK di drama Snowdrop (Foto: JTBC)

“JTBC telah mengajukan tuntutan hukum pidana terhadap netizen yang biasanya menyebarkan desas-desus palsu tentang Snowdrop dengan maksud jahat. Karena penyebaran desas-desus dan tuduhan semacam itu, para pemeran Snowdrop menderita serangan jahat yang parah secara online, dan perusahaan produksi serta beberapa perusahaan sponsor semuanya menghadapi kerugian. JTBC telah menyimpulkan bahwa kerugian tersebut tidak dapat diderita setiap kali sebuah drama menjadi kontroversi. Oleh karena itu, stasiun penyiaran telah memilih untuk bertindak untuk mengingatkan pemirsa tentang beratnya tindakan semacam itu.” jelas JTBC.

Tuduhan terhadap drama Snowdrop telah muncul semenjak dirilisnya sinopsis pada bulan Maret 2021 dan terus disuarakan netizen yang mana berdampak pada mundurnya sponsor, hingga imej para bintangnya yang tercoreng.

Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK (Foto: JTBC)

Namun komite penyiaran, pada awal tahun 2022 telah menuturkan bahwa drama Snowdrop tidak mendistorsi sejarah, “Sulit untuk menyimpulkan bahwa drama ‘Snowdrop’ meromantisasi Badan Perencanaan Keamanan Nasional atau mengejek pergerakan demokrasi nasional.” jelas mereka dalam surat pernyataan resmi.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai langkah dari JTBC? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.