FeaturedNetizen Room

JYP Sebut Wonder Girls Pembuka Jalan Stray Kids di Billboard, Netizen Singgung BTS dan BLACKPINK

Park Jin Young baru-baru ini mengunggah sebuah postingan mengenai prestasi Wonder Girls dan Stray Kids di chart Billboard.

Belum lama ini Stray Kids berhasil menempati peringkat pertama di chart Billboard 200 dengan mini album “ODDINARY”.

Tak lama setelah itu, Park Jin Young selaku pendiri agensi JYP Entertainment mengunggah sebuah postingan di Instagram

Ia menuliskan, “13 tahun lalu ketika Wonder Girls masuk ke chart Billboard, kami tidak bisa percaya. Melakukan tur di 50 kota dengan menggunakan bus, dan secara langsung memberikan pamflet. Dan 13 tahun kemudian akhirnya menempati peringkat pertama chart Billboard 200, dan menjadi artis Korea ketiga yang pernah melakukannya.”

“Banyak sekali hal yang lewat di pikiranku.”

“Terima kasih kepada Wonder Girls dan Wonderful karena telah membukakan pintu dan jalan. Dan kepada semua artis dan anggota tim di JYP karena sudah bekerja keras selama ini. Dan yang paling penting terima kasih Stray Kids dan Stay!”

“Aku harap ini baru awal!”

Dalam postingan tersebut, Park Jin Young mengunggah screenshot lagu “Nobody” milik Wonder Girls yang berhasil menempati peringkat ke-76 di chart Billboard Hot 100.

Menanggapi postingan tersebut, kebanyakan netizen Korea merasa tidak terima dan malah menyebutkan nama-nama grup lain. Seperti beberapa komentar mereka:

“Obsesi JYP terhadap Amerika terlalu besar. BTS memang sudah pasti, tapi ia juga menunjukkan rasa irinya kepada BLACKPINK,”

“Tapi terlepas dari semua itu, semua orang di Amerika berpikir bahwa BTS yang memulai semuanya, hahaha,”

“Wonder Girls yang pertama masuk ke dalam chart? Ini tidak benar. BoA yang pertama kali masuk ke chart Billboard 200,”

“Tapi sejujurnya, bukankah PSY, BTS dan BLACKPINK yang benar-benar membangun karir di Billboard? BTS adalah yang paling atas dan status BLACKPINK juga semakin meningkat,”

“Apa yang selalu diinginkan oleh JYP adalah pasar Amerika dan melihat Bang Si Hyuk yang pernah bekerja di bawahnya bisa masuk ke sana, menunjukkan kalau ia hanya ingin menekankan bahwa artisnya lah yang pertama kali masuk ke Billboard. Tapi terlepas dari siapa yang pertama kali, semua orang lebih mengakui PSY, BTS dan BLACKPINK,” dan masih banyak lagi komentar lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

16 Points
Upvote Downvote

More in:Featured

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.