Drama & Movie

Hasil Investigasi KCSC Terungkap, Buntut Tuduhan Distorsi Sejarah Snowdrop Semakin Jelas?

KCSC alias Komite Standar Komunikasi Korea akhirnya mengungkapkan hasil investigasi mereka untuk drama Snowdrop, dibintangi Jisoo dan Jung Hae In, yang disebut-sebut telah melakukan distorsi sejarah.

KCSC diketahui merupakan institusi yang bertugas untuk meregulasi komunikasi baik untuk film, acara tv, radio, hingga internet. KCSC memiliki tugas yang serupa dengan KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).

Snowdrop (Foto: JTBC)

Melalui forum komunitas Pann Nate, seorang netizen mengunggah bukti hasil investigasi KCSC yang menjelaskan bahwa Snowdrop tak melakukan distorsi sejarah serta tak merendahkan gerakan pro-demokrasi. Selain itu Kementrian Keamanan Nasional yang digambarkan tak biasa dan komikal juga tak menjadi hal yang dipermasalahkan.

Hasil investigasi KCSC (Foto: Pann Nate, KCSC)

Hal ini juga tuai komentar netizen lainnya yang berharap kontroversi ini dapat segera dihentikan karena telah berlebihan, terlihat dari berbagai lembaga resmi Korea Selatan yang menolak tuduhan-tuduhan distorsi sejarah dari drama Jisoo dan Jung Hae In ini.

Snowdrop (Foto: JTBC)

Sementara yang lainnya berharap JTBC dan mereka yang menjadi korban komentar jahat terkait drama Snowdrop untuk melayangkan tuntutan karena telah merusak imej banyak pihak. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

37 Points
Upvote Downvote

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.