FeaturedIdol & CelebNews

CCO HYBE Akhirnya Buka Suara Soal Pengecualian Wajib Militer BTS

CCO dari HYBE, Lee Jin Hyung mengungkapkan pernyataan resmi mereka mengenai pengecualian wajib militer anggota BTS.

Pada hari Sabtu (09/04) waktu setempat, Lee Jin Hyung menghadiri konferensi pers untuk konser BTS PERMISSION TO DANCE THE CITY – LAS VEGAS yang digelar di Las Vegas.

Ketika ditanyakan mengenai pengecualian wajib militer anggota BTS yang belakangan marak diperbincangkan, Lee Jin Hyung mengatakan, “Memang benar kami berhati-hati membicarakan masalah ini, karena kami tahu betapa pentingnya masalah wajib militer di Korea. Kami berharap keputusan mengenai amandemen Undang-Undang Wajib Militer akan segera ditetapkan.”

Menurut undang-undang yang masih berlaku, Jin seharusnya mulai menjalani wajib militer pada akhir tahun 2022 ini. Namun, beberapa anggota Majelis Nasional telah mengusulkan RUU yang akan membebaskan artis pria seperti BTS, yang telah memberikan kontribusi besar untuk kepentingan nasional, dari tugas wajib militer mereka. Saat ini, legislatif Korea Selatan masih belum dapat mencapai konsensus mengenai RUU tersebut.

Lee Jin Hyung melanjutkan, “Anggota BTS saat ini telah menyerahkan urusan wajib militer mereka di tangan agensi. BTS sudah beberapa kali menyampaikan pesan bahwa mereka akan menerima panggilan tugas wajib militer ketika negara memanggil mereka, dan mereka tidak mengubah pendapat itu. Namun, kebijakan wajib militer telah sedikit berubah, dan karena para anggota terkena dampak perubahan pada Undang-Undang Wajib Militer yang tidak mereka duga, mereka saat ini memantau situasi sambil mendiskusikan masalah tersebut dengan agensi.”

“Agensi memberi tahu BTS bahwa setelah amandemen baru Undang-Undang Wajib Militer diusulkan, kami berhati-hati dalam membuat keputusan sehubungan dengan wajib militer mereka, dan anggota BTS dengan matang menerima ini dan menyerahkan masalah ini ke tangan agensi.”

Sang CCO kembali menambahkan, “Tepatnya, kebijakan tentang wajib militer berubah, dan memang benar bahwa anggota BTS mengalami kesulitan karena sulit bagi mereka untuk memprediksi waktu wajib militer mereka. Karena sulit bagi mereka untuk membuat rencana, baik anggota BTS dan agensi saat ini terus mengawasi amandemen yang diusulkan.”

“Pada akhirnya, kami berencana untuk melakukan yang terbaik sehingga keputusan dapat diambil yang bermanfaat bagi masyarakat dan BTS. Karena masalah wajib militer BTS adalah sesuatu yang menarik perhatian seluruh dunia, tampaknya perdebatan tentang masalah ini hampir berakhir baik di dalam masyarakat maupun di dalam Majelis Nasional, jadi kami berharap masalah ini akan segera diselesaikan. Jika masalah diteruskan ke Majelis Nasional berikutnya, perdebatan akan berlanjut tanpa janji, dan karena memang benar bahwa ketidakpastian membuat segalanya menjadi sulit, kami berharap Majelis Nasional akan mencapai keputusan sesegera mungkin”, pungkasnya. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Featured

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.