News

BTS Kontribusi Besar, Ekonomi Negara Terkena Imbas Belasan Triliun Rupiah Per Konser?

Merupakan salah satu ‘permata’ Korea Selatan, BTS telah memberikan begitu banyak sumbangsih kepada negaranya, yang mana diprediksi berimbas hingga triliunan rupiah per konser.

Belum lama ini, Korea Selatan telah mencabut pedoman terkait COVID-19, yang membuat suasana konser akan kembali meriah dan mengundang banyak wisatawan asing.

BTS (Foto: BigHit Music)

Melalui Institut Kebudayaan dan Pariwisata Korea, memperkirakan bahwa ekonomi negara akan menerima imbas mulai dari 6 triliun Rupiah hingga 11 triliun Rupiah untuk setiap konser yang dilakukan oleh BTS secara normal.

Hal ini dihitung melalui perkiraan penggemar asing yang berkunjung ke Korea Selatan hingga 35% dari 65 ribu kursi lokasi konser. Mulai dari tiket, konsumsi wisatawan, transportasi hingga penginapan menjadi beberapa bagian yang dihitung dapat memberi pemasukan besar kepada Korea Selatan.

BTS (Foto: BigHit Music)

Selain BTS, institut Kebudayaan dan Pariwisata Korea juga yakin bahwa konser K-Pop lainnya, termasuk BTS, akan memberikan dampak besar pada perekonomian negeri ginseng tersebut.

Apakah kalian berharap BTS juga dapat melakukan konser di Indonesia? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

12 Points
Upvote Downvote

More in:News

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.