News

Bisa Kembali Bebas Teriak Saat Konser, Korea Selatan Siap Cabut Aturan Pencegahan COVID-19!

Para penggemar K-Pop di Korea Selatan akhirnya dapat meluapkan isi hatinya selama konser berlangsung terkait tindakan yang akan dilakukan oleh Markas Pusat Penanggulanngan Bencana dan Keselamatan.

Dikabarkan pada hari Jumat (15/04), mulai pada tanggal 18 April 2022 mendatang, seluruh pedoman pencegahan COVID-19 akan dicabut diseluruh Korea Selatan setelah menjalaninya selama kurang lebih 2 tahun 1 bulan.

Konser BTS (Foto: BigHit Music)

Setelah dicabutnya aturan tersebut, warga Korea Selatan hanya diwajibkan untuk mengikuti satu aturan dua pekan kedepannya yaitu menggunakan masker saat berada di dalam ruangan.

Hal ini juga membuat konser yang dilakukan setelah 18 April 2022 mendatang sudah diperbolehkan untuk berteriak, fanchant, dan banyak lagi.

Konser TWICE (Foto: JYP Entertainment)

“Jika memungkinkan, individu harus memilih untuk menahan diri dari kebisingan yang berlebihan selama aktivitas sehari-hari mereka saat berada di dalam ruangan untuk mencegah penyebaran virus berbahaya. Jika tindakan sebelumnya memberlakukan denda hukuman pada mereka yang melanggar aturan jaga jarak terkait dengan kebisingan di dalam ruangan, yang mana kini, individu disarankan untuk mempraktikkan aturan tersebut tanpa tekanan hukuman.” tukas Markas Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan.

Dengan dicabutnya aturan tersebut, diharapkan juga program musik Korea Selatan dapat kembali meriah seperti sedia kala dengan diramaikan oleh penonton dan panggung yang penuh idol di akhir acara. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:News

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.