K-Beauty

Tren Kandungan Skincare Natural Berbahan Tumbuhan untuk Kulit Sehat

Produk perawatan kulit kini tidak hanya menjadi tren namun menjadi suatu kebutuhan bagi wanita ataupun pria. Memilih produk perawatan kulit yang tepat, aman, dan berkualitas menjadi suatu hal yang penting untuk memberikan efektifitas dan hasil maksimal pada kulit.

Dengan beragamnya variasi teknologi akan perawatan kulit, kini produk berbahan dasar natural dari tumbuhan juga bisa memberikan hasil yang terbaharukan dan mulai kian diminati oleh konsumen di Indonesia.

Tren bahan natural skincare COSMAX (Foto: COSMAX)

“Sesuai dengan tren kecantikan CHANGE dari Cosmax Indonesia berupa Collaboration, Hybrid, Advanced, Natural, Glass Skin, dan Eco Friendly. Kini sudah mulai banyak kandungan skincare natural berbahan dasar dari tanaman seperti Apel, Mugwort, Noni, Hibiscus, dan lainnya yang memiliki technology advanced untuk memberikan hasil maksimal bagi kesehatan kulit.” Ujar Na Sung Min, Team Leader Strategic Marketing PT Cosmax Indonesia.

Berikut kita simak mengenai kandungan perawatan kulit berbahan natural terbarukan yang akan menjadi tren di Indonesia pada tahun 2022.

  1. Apel
    Buah apel secara luas dikenal baik untuk kesehatan tubuh serta memiliki sumber serat yang bagus. Penggunaan buah apel juga bisa diimplemtasikan sebagai bahan dasar produk perawatan kulit.

    Ekstrak apel mengandung senyawa fenolik dan flavonoid konsentrasi tinggi, yang keduanya merupakan bahan pejuang dalam memerangi efek penuaan. Ekstrak apel juga mengandung antioksidan yang melindungi kulit yang dapat menetralkan radikal bebas, mencerahkan kulit, menghidrasi kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit.
  2. Mugwort
    Mugwort atau Artemisia Princeps merupakan salah satu jenis tanaman yang sering digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan Korea. Mugwort memiliki kandungan Vitamin E dan antioksidan yang tinggi baik untuk tubuh dan kulit.

    Dengan memiliki segudang manfaat untuk menenangkan kulit sensitif, mengurangi garis halus, merawat kulit kering dan jerawat agar terhidrasi dengan baik. Bahan dasar Mugwort kini sudah mulai didadaptasi oleh beberapa produk skincare lokal seperti Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover.
  3. Noni
    Buah Noni atau Mengkudu merupakan buah tropis yang memiliki lebih dari 100 vitamin dan mineral, termasuk vitamin A dan C dalam jumlah tinggi. Buah Noni telah digunakan secara tradisional dalam pengobatan untuk mengobati infeksi, demam, dan masalah kulit, serta dalam makanan.

    Buah Noni juga bisa digunakan sebagai bahan utama untuk perawatan kulit karena memiliki antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu menjaga kulit dari radikal bebas, tanda penuaan dini, dan kerusakan kulit lainnya. Bahan dasar Noni kini sudah mulai diadaptasi oleh beberapa produk skincare lokal seperti N’Pure Noni Probiotic Series.
  4. Hibiscus
    Hibiscus atau yang dikenal dengan Bunga Kembang Sepatu merupakan salah satu jenis tanaman bunga yang sering ditemukan dimana saja, namun ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kulit. Hibiscus memiliki kandungan Vitamin C dan Antioksidan tinggi yang sangat baik untuk kesehatan kulit dengan menjaga elastisitas kulit, menghidrasi kulit dengan baik, membantu memperkuat produksi kolagen, dan mengurangi tanda penuaan.

    Hibiscus juga merupakan sumber alami AHA yang sangat baik untuk eksfoliasi kulit, mengangkat sel kulit mati, dan menghaluskan kulit. Bahan dasar Hibiscus kini sudah mulai diadaptasi oleh beberapa produk skincare lokal seperti Soonhan Sheet Mask Hibiscus.

Untuk mendukung tren ini, PT Cosmax Indonesia sebagai perusahaan manufaktur kosmetik berbasis di Korea Selatan juga ikut berkontribusi dengan menawarkan berbagai jenis produk yang diformulasikanberbahan natural, serta sertifikasi EveVegan untuk produk perawatan kulit dan kosmetika.

Sebagai perusahaan yang merepresentasikan K-Beauty pertama di Indonesia, PT Cosmax Indonesia akan terus berkomitmen mengedukasi masyarakat melalui tren terkini dan akan datang untuk mengembangkan produk kosmetik lokal berkualitas tinggi dan mendunia.

PT Cosmax Indonesia sendiri merupakan salah satu perusahaan di bawah naungan COSMAX KOREA yang bergerak di bidang Cosmetics Research, Development, and Manufacturing. Beroperasi sejak tahun 2012 di Indonesia, PT Cosmax Indonesia sudah memproduksi berbagai jenis produk kecantikan antara lain makeup dan skincare dalam berbagai bentuk seperti Gel, Liquid, Cream, semi liquid, Solid dan Powder.

Mengacu pada 3 landasan filosofis (Barum, Darum, Arum; Good, Different, Beautiful), PT Cosmax Indonesia tidak pernah berhenti untuk berinovasi dan melakukan pengembangan untuk menciptakan produk-produk kosmetik mutakhir di Indonesia. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.