FeaturedIdol & CelebNews

Streamer Korea Ini Ngaku Diteror Idol K-Pop Usai Tolak Ajakan Kencan

Seorang streamer Korea atau yang biasanya disebut sebagai BJ (Broadcast Jockey) mengaku diserang oleh seorang idol K-Pop.

Hal ini mulai diketahui setelah BJ Haru mengunggah sebuah video berjudul “Aku Sudah Mengembalikan Uangmu, Jadi Tolong Hentikan” pada kanal YouTube miliknya. Melalui video tersebut, BJ Haru mengaku diserang dan mendapatkan ancaman dari seorang idol K-Pop populer di Korea melalui DM Instagram.

BJ Haru sendiri merupakan seorang streamer di platform AfreecaTV dan YouTube, yang populer karena menciptakan “Kokain Dance” yang sedang viral di Korea.

BJ Haru (Foto: YouTube HARU TV)

Haru mengaku bahwa idol tersebut pertama kali menghubunginya pada bulan Februari lalu. Saat itu sang idol bertanya apakah ia tertarik untuk melakukan bisnis dengannya. Namun, karena BJ Haru merasa tidak meembutuhkan agensi, sehingga ia menolak tawaran tersebut dan tidak membalas pesannya lagi.

Ketika BJ Haru tidak membalas pesannya, idol tersebut berusaha menghubunginya melalui BJ yang lain. Pada akhirnya, BJ Haru memutuskan untuk memberikan respon karena ia takut akan timbul rumor atau spekulasi karena melibatkan BJ yang lain.

BJ Haru kemudian berbicara dengan idol tersebut melalui telepon dan menjelaskan bahwa ia tidak tertarik untuk masuk ke agensi, menjadi selebriti atau semacamnya. Meski sudah ditolak olehnya, BJ Haru mengaku terus diteror oleh idol tersebut melalui pesan DM Instagram dan KakaoTalk.

Setelah tidak mendapatkan respon dan perhatian dari BJ Haru, sang idol mulai mencari perhatiannya dengan mengirimkan hadiah saat ia sedang melakukan siaran langsung. Mulanya BJ Haru mengaku tidak tahu kalau idol tersebut menonton siarannya. Ia baru mengetahui setelah melihat nama akun pengirim hadiah, karena ia menggunakan nama asli dan nama grupnya.

Karena merasa tidak nyaman dengan ulah idol tersebut, Haru kemudian menghubunginya dan menawarkan untuk mengembalikan seluruh hadiah yang sudah ia berikan. Sang idol kemudian kesal dan memberikan komentar yang tidak menyenangkan kepadanya.

Dalam screenshot percakapan yang diunggah oleh BJ Haru, sang idol menuliskan:

“Aku mulai menontonmu di AfreecaTV karena kau berhenti menanggapiku. Tapi yang kuinginkan hanyalah makan malam satu kali denganmu. Dan aku mengetahui bahwa kau menawarkan kencan makan malam sebagai hadiah undian di siaranmu. Aku ingin memenangkan kesempatan itu, jadi aku mulai memperhatikanmu. Padahal aku sudah memberitahumu dari awal. Yang aku inginkan hanyalah satu kali makan malam.

“Aku bahkan mengambil pinjaman agar aku bisa mengikuti undian untuk memenangkan kencan makan malam denganmu. Tapi kau sangat tersinggung dan tidak nyaman denganku tanpa alasan. Oke, dengar ya. Menurutku kau adalah wanita yang sentimental. Tapi kau pasti menyalin kutipan itu dari media sosial orang lain. Karena kau tidak sebaik postingan itu yang membuatku percaya. Itu bukanlah dirimu.”

“Apakah kau tahu mengapa aku terus mengirimimu balon dan memintamu bernyanyi untukku? Dua kali? Aku ingin mendengar suaramu lebih jelas. Aku ingin mendengar jangkauan vokalmu. Kau bahkan bukan tipeku. Aku tidak suka wajahmu, tubuhmu, tarianmu, atau suaramu.”

“Sudah kubilang aku jatuh cinta padamu pada pandangan pertama. Bagaimana kau bisa begitu tidak berperasaan dan menolakku? Aku merasa bahwa kau berpikir kau adalah segalanya, tetapi aku akan mengawasimu. Mari kita lihat berapa lama kau bisa tetap populer. Aku tidak percaya kau mengeluarkanku dari siaran ketika aku telah mengungkapkan identitasku di depan semua orang. Mengapa kau mempermalukanku seperti itu?”

Pada videonya, BJ Haru juga menyertakan bukti transfer uang yang sudah ia kembalikan kepada idol tersebut senilai 1,69 juta Won (19,8 juta Rupiah).

Meskipun BJ Haru tidak menyebutkan nama sang idol dan hanya memberikan sedikit petunjuk, nama idol tersebut pada akhirnya muncul di kolom komentar. Setelah namanya disebut-sebut, sang idol tiba-tiba muncul di kolom komentar dan memberikan klarifikasi.

Idol tersebut merupakan leader dari boy group populer ZE:A, Moon Jun Young. Ia menuliskan, “Aku akan menggugat siapa saja yang menuliskan namaku di video ini. Aku tidak akan memberikan toleransi. Aku harap kalian tahu kalau aku bisa mengajukan gugatan jika kalian mendiskusikan namaku hanya berdasarkan spekulasi.”

Moon Jun Young ZE:A (Foto: YouTube ZE:A Leader)

Moon Jun Young kembali menuliskan, “Ini pasti video yang menyebutkan namaku. Aku akan berbicara tentang hal ini di kanal YouTube milikkku. Tolong subscribe kalau kalian ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi. Setelah aku mendapatkan 100 ribu subscribers, aku akan membeberkannya. Dan Haru, kau telah mendapatkan perhatian yang kau mau karena hal ini.”

“Sedangkan untuk Haru, aku akan mengambil tindakan hukum. Aku akan mengajukan gugatan kepada orang-orang yang telah mencemarkan nama baikku. Aku juga akan memberikan klarifikasi soal apa yang terjadi melalui kanal YouTube milikku,” tulis sang idol. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

-4 Points
Upvote Downvote

More in:Featured

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.