Netizen Room

Poster Ulang Tahun Miyawaki Sakura di Korea Gunakan Desain ‘Matahari Terbit’, Netizen berang!

Memang bukan hal asing lagi bagi para penggemar idol, khususnya di Korea Selatan untuk merayakan ulang tahun idola mereka dengan memasang poster spesial di lokasi umum.

Sempat menjadi anggota IZ*ONE, ulang tahun dari idol asal Jepang, Miyawaki Sakura juga dirayakan oleh penggemar Tiongkok dengan memasang banner di stasiun Samseong, salah satu stasiun tersibuk di negara Korea Selatan.

Banner ulang tahun Sakura (theqoo.net)

Banner yang direncanakan untuk tampil mulai tanggal 28 Februari hingga 31 Maret tersebut tuai kecaman netizen karena terdapat desain ‘matahari terbit’, ditambah lagi banyak orang yang melihat banner tersebut pada tanggal 1 Maret 2022.

1 Maret merupakan tanggal bersejarah bagi Korea Selatan, ditetapkan sebagai Hari Gerakan Kemerdekaan Korea, memperingati pergerakan demonstrasi di seluruh Korea terhadap pemerintahan kekaisaran Jepang pada 1 Maret 1919.

“Semuanya, tolong laporkan ini ke stasiun kereta bawah tanah segera.”

“Aku tidak percaya ini. Hari ini tanggal 1 Maret!!”

“Saya marah dengan desainnya, tetapi saya juga sangat marah karena orang Korea yang bekerja dengan permintaan iklan yang membiarkan ini ditampilkan tanpa peringatan apa pun.”

“Bahkan jika hari ini bukan 1 Maret, ini tidak akan pernah baik-baik saja.”

“Siapa pun yang menemukan itu pasti telah meninggalkan otaknya di tempat lain.”

“Karyawan Korea yang membiarkan ini dipasang… mereka pasti tidak punya hati nurani.” tulis netizen melalui forum komunitas theqoo.

Namun tak sedikit juga netizen yang melayangkan komplainnya kepada penggemar terkait dengan meminta mereka untuk mengganti desain banner ulang tahun Sakura.

Leave your vote

-1 Points
Upvote Downvote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.