Idol & CelebNews

Pihak Berwenang Thailand Siap Tindak Tegas Penyebar Iklan Wiski Lisa BLACKPINK

Pihak berwenang di Thailand diketahui akan ambil tindakan tegas bagi mereka yang membagikan iklan yang dibintangi oleh salah satu idol asal negara tersebut, Lisa BLACKPINK.

Lisa BLACKPINK baru-baru ini telah menjadi juru bicara wanita pertama dari merek wiski asal Skotlandia, Chivas Regal, yang mana video serta foto promosinya telah dirilis dan dibagikan oleh para penggemar.

Lisa BLACKPINK (instagram.com/lalalalisa_m)

Diketahui bahwa Thailand yang merupakan negara dengan mayoritas beragama Buddha tersebut melarang iklan alkohol di berbagai platform, dengan dasar Pasal 32 Undang-Undang Pengendalian Minuman Keras Thailand, yang mulai berlaku pada tahun 2008, melarang promosi alkohol serta memajang gelas yang mengandung alkohol atau memajang merek minuman beralkohol tertentu. Mendorong orang lain untuk minum alkohol juga tidak diperbolehkan.

Dengan adanya pasal tersebut, Mentri Kesehatan Thailand meminta kepada Komite Pengendalian Alkohol untuk menginvestigasi apakah terdapat warga Thailand yang ikut serta membagikan foto atau video Iklan Alkohol Lisa BLACKPINK di media sosial.

Lisa BLACKPINK (instagram.com/lalalalisa_m)

Bagi warga Thailand yang melanggar akan dikenakan denda sebesar 500 ribu Baht atau sekitar 214,8 juta Rupiah, atau hukuman penjara maksimal 1 tahun, atau keduanya.

Komite Pengendalian Alkohol juga menuturkan bahwa mereka juga akan menginvestigasikan iklan alkohol yang dilakukan oleh Lisa BLACKPINK, apakah melanggar pasal terkait atau tidak.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai hal ini? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.