Idol & Celeb

Peta Busan Tampilkan Bekas Rumah Nenek Jungkook BTS, Warga Setempat Risih?

Peta yang dirilis oleh lembaga ini tuai kontroversi karena menampilkan lokasi bekas rumah nenek dari salah satu anggota BTS, Jungkook.

Dilansir melalui Busan Ilbo, Pusat Kesejahteraan Sosial Desa Yeonsan dan Dewan Keamanan Komunitas Distrik Yeonje menerbitkan peta desa Yeonsan pada tahun 2021 yang menampilkan tempat-tempat wisata utama, sekolah, dan banyak lagi.

Namun hal yang menjadi masalah adalah ditampilkannya posisi bekas rumah nenek dari Jungkook BTS dengan keterangan ‘Rumah tempat nenek BTS Jungkook dulu tinggal’ dan ditampilkan sebagai objek wisata.

Peta bekas rumah nenek Jungkook (news.nate.com/view/20220323n18071)

Pusat Kesejahteraan Desa Yeonsan menuturkan, “Saat kami membuat peta desa, disarankan agar kami menyertakan elemen yang menarik, jadi kami memutuskan untuk menyertakan lokasi yang terkait dengan bintang idola.”

Namun hal tersebut dilakukan tanpa persetujuan dari Jungkook, BTS, maupun warga setempat yang kini merasa risih karena pengunjung yang datang dan menanyakan lokasi rumah lama nenek Jungkook BTS yang kini sedang kosong.

Seorang warga juga menjelaskan bahwa anak-anak muda datang untuk bertanya lokasi nenek Jungkook. Ia merasa bahwa tindakan menandai rumah nenek seorang penyanyi terkenal di peta adalah hal yang tak sopan.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai masalah ini? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

32 Points
Upvote Downvote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.