Idol & Celeb

Karena Sebuah Insiden, Siwon Super Junior Bikin Dua Orang Ini Berubah 180 Derajat

Salah satu anggota Super Junior, Siwon kembali membagikan pengalamannya saat melakukan wawancara bersama majalah People baru-baru ini.

Siwon diketahui sebagai global ambassador dari UNICEF (United Nations Children’s Fund) dan merupakan pembicara di banyak kegiatan dari salah satu organiasi PBB tersebut.

Siwon Super Junior (instagram.com/siwonchoi)

Ia kembali membahas mengenai insiden yang terjadi di Malaysia pada 2018 silam, terkait pembahasannya mengenai komentar kebencian bersama majalah People.

Melalui salah satu konferensi yang membahas cyberbullying di masa tersebut, Idol ini sempat kaget atas pertanyaan seseorang yang menanyakan opini Siwon terhadap komentar kebencian.

“Sebagai artis K-pop, Anda menerima begitu banyak cinta dan dukungan dari penggemar jadi saya kira Anda mungkin tidak berhubungan dengan perjuangan kami. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda menerima komentar kebencian seperti itu secara online?” tukas individu tersebut.

Siwon Super Junior (instagram.com/siwonchoi)

“Saya dengan tenang membagikan tanggapan saya dan berbicara tentang saat saya menerima lebih ribuan komentar kebencian secara online, dan bagaimana pada saat itu, saya khawatir dan takut.

Namun, apa yang saya sadari adalah bahwa orang dapat membicarakan saya secara online, tetapi kata-kata itu tidak memiliki kekuatan fisik atas saya. Saya mengatakan kepada mereka untuk tidak takut, dan jika mereka lelah atau mengalami kesulitan, beri tahu saya karena saya akan selalu ada untuk mereka.” tukas Siwon menjelaskan respon dimasa itu.

Siwon Super Junior (instagram.com/siwonchoi)

Ternyata pernyataan dari Siwon melalui konferensi tersebut berhasil membuat dua orang yang hadir dalam kegiatan tersebut berubah total. Melalui DM, dua orang yang berbeda tersebut menuturkan bahwa mereka sempat akan melakukan hal ekstrim karena cyberbullying, namun mendapatkan keberanian mereka dan merubah jalan pikirannya karena kata-kata yang disampaikan oleh Siwon.

Kejadian tersebut juga membuat Siwon semakin aktif menggunakan suaranya untuk melindungi anak muda secara daring di seluruh dunia.

Tentunya pernyataan dari Siwon tersebut juga dapat mengubah pola pikir kalian terkait masalah cyberbullying, bukan? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

65 Points
Upvote Downvote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.