Press Release

Dorong Geliat K-Pop, Spotify Update dan Rilis Kembali Playlist K-Pop Global Andalannya!

Bukan rahasia lagi bahwa K-Pop mendominasi ranah musik global dengan genre dan para artisnya yang terus mendapatkan tempat di hati penggemar, mengubah pandangan, dan menghubungkan orang-orang di seluruh dunia.

Sejalan dengan momentum ini, Spotify meningkatkan pengalaman para pendengar K-Pop dengan meluncurkan kembali playlist andalannya (beserta akun twitter-nya), K-Pop Daebak, yang saat ini dikenal sebagai K-Pop ON! (온)

K-Pop ON! (온) (Foto: Spotify)

Dengan pertumbuhan jumlah pendengar lebih dari 230% dan hampir 8 miliar streaming bulanan secara global, genre K-Pop jelas telah menguasai Spotify – sebagaimana seperti tercermin dari 4,7 juta pencarian untuk ‘K-Pop’ di platform Spotify dalam 90 hari terakhir ini. Berikut ini adalah data selengkapnya seputar playlist K-Pop ON! (온). 

K-Pop ON! (온) mencerminkan gagasan bahwa ‘K-Pop selalu 100 di mata dunia’. Nama barunya merupakan double-entendre – kombinasi dari Bahasa Korea ‘온’ yang berarti “100”, atau ‘menyeluruh’, bersama dengan Bahasa Inggris ‘on’ untuk menampilkan tindakan ‘turning on’ atau ‘menyalakan’, sebuah kata yang dapat dimengerti oleh banyak orang.

K-Pop ON! (온) (Foto: Spotify)

K-Pop telah meledak menjadi fenomena global yang menyebar dengan cepat dan mengambil alih ‘Seluruh ‘온’’ dunia. Setiap hari di dunia K-Pop, terdapat banyak lagu, gaya, dan tren terbaru yang membuat fandom K-Pop selalu “‘menyala”. Dengan K-Pop ON! ‘온’, Anda tidak hanya memainkan playlist, tetapi juga menghidupkan gerakannya.

“K-Pop menonjol tidak hanya sebagai genre musik tetapi juga sebagai gerakan yang mencakup dunia fandom, mode, komunitas dan masih banyak lagi. Sebagai platform streaming musik terkemuka, Spotify tidak hanya mengkurasi pengalaman mendengarkan dan menemukan K-Pop, tetapi juga mengambil peran sebagai platform yang kedepannya akan terus mendorong pergerakannya,” ujar Kossy Ng, Head of Music Spotify Asia.

K-Pop ON! (온) (Foto: Spotify)

“Sebagai pecinta musik, kami mengerti betapa menggairahkan dunia per-K-Pop-an ini dan apa artinya bagi pendengar yang mengikutinya dengan sepenuh hati. Dengan K-Pop ON! (온), kami memiliki tujuan untuk lebih meningkatkan pengalaman penggemar K-Pop dan menjadi katalis dalam mempromosikan artis K-Pop yang baru muncul maupun sudah terkenal ke seluruh dunia dan menghubungkan penggemar dengan cara-cara yang autentik dan kreatif,” tambahnya.

Untuk merayakan peluncurannya, penggemar K-Pop juga dapat menantikan beberapa artis K-Pop favorit mereka termasuk NMIXX, BTS, AESPA, BLACKPINK, Red Velvet, NCT Dream, SEVENTEEN, ATEEZ dan masih banyak lagi pada billboard seluruh dunia termasuk di LA, New York, Korea Selatan, Indonesia, Filipina, Jepang, dan Toronto, dengan lebih banyak konten seru yang tersebar pada platform dan saluran-saluran yang dimiliki Spotify. 

K-Pop ON! (온) (Foto: Spotify)

Informasi lebih lanjut dapat ditemukan melalui blog Spotify For the Record DISINI. (www.kpopchart.net)

K-Pop ON! (온) (sebelumnya dikenal dengan nama K-Pop Daebak) Data Playlist
  1. Lagu-lagu yang sering diputar sejak peluncuran tahun 2014
  1. Grup band wanita teratas pada playlist sejak peluncuran tahun 2014
  1. Grup band pria teratas pada playlist sejak peluncuran tahun 2014
  1. Lagu teratas pada playlist setiap tahun sejak peluncurannya
  1. Rata-rata temuan terbaru bulanan *artis yang di-streaming pendengar yang belum pernah mereka putar sebelumnya di Spotify
  • 6 Juta per bulan
  • Total 75 Juta per tahun

Leave your vote

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.