Netizen Room

Asia Tenggara Dominasi View Idol K-Pop, K-Netizen: “Mayoritas Negaranya Lebih Miskin Dari Kita”

Baru-baru ini dirilis daftar pemirsa musik K-Pop oleh salah satu media Korea Selatan, menyaring data view Youtube mulai dari Maret 2021 hingga Februari 2022.

Dilansir melalui The JoongAng, mengungkapkan jumlah pendengar dari idol K-Pop yang mana di dominasi oleh penggemar dari negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Thailand, Filipina, dan banyak lagi.

Indonesia sendiri menjadi negara yang selalu berada di posisi 5 besar sebagai pemirsa tertinggi untuk BTS (posisi 3 dengan 1,5 miliar view), BLACKPINK (posisi 3 dengan 648 juta view), hingga ITZY (posisi 2 dengan 157 juta view).

Tanggapi daftar ini, netizen Korea Selatan tinggalkan berbagai opini terkait artikel melalui kolom komentar artikel tersebut.

Daftar negara dengan view idol K-Pop terbanyak (Foto: The JoongAng)

“Mereka terus mengatakan bahwa K-Pop berjalan dengan baik di pasar AS tetapi semua viewnya dari Asia Tenggara dan India”

“Seperti yang diharapkan… BLACKPINK adalah grup Asia Tenggara…”

“Dari daftar ini, BTS adalah satu-satunya yang dapat mengklaim popularitas di seluruh dunia. Dilihat murni dari statistik..”

“Saya dapat melihat AS dan Jepang masuk dalam daftar karena ada banyak orang Korea yang tinggal di sana tetapi tidak satupun negara Eropa ada dalam daftar ini. Sepertinya mereka tidak peduli dengan K-Pop. Ini hampir setara dengan tingkat ketertarikan kami pada seniman Asia Tenggara. Mayoritas pendengar K-Pop berasal dari negara yang lebih miskin dari kita.”

“Jangan terlalu membenci Jepang, mereka adalah klien utama musik kami”

“Saya tidak pernah tahu Stray Kids cukup terkenal untuk dimasukkan dalam artikel dengan BTS. Apakah mereka benar-benar populer??” dan berbagai komentar lainnya.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai hal ini? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

-21 Points
Upvote Downvote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.