Idol & Celeb

YG K-PLUS Gaet Artis AI Han Yoo Ah, Netizen Tunjukkan Respon Negatif?

Baru-baru ini, YG K-PLUS mengambil langkah berani yang mana menggaet salah satu artis AI Korea Selatan di bawah naungan Smilegate, Han Yoo Ah.

Sebelumnya diketahui bahwa Han Yoo Ah pertama kali muncul melalui game VR dari Smile Gate pada 2019 silam, bertajuk Focus on You. Kecerdasan buatan yang disematkan kepada Yoo Ah memiliki sistem yang sama dengan ae dari aespa dan AI Vincent, dibuat oleh Giant Step.

Han Yoo Ah (Foto: Smilegate)

YG K-PLUS yang berorientasi pada model, dikabarkan pada Senin (14/02) telah menggaet AI Han Yoo Ah dan menandatangani kontrak eksklusif, “Han Yoo Ah adalah artis yang cocok dengan aliran generasi MZ, yang mencari kesegaran dan kesenangan, dan merupakan entertainer yang siap dengan keterampilan luar biasa di berbagai bidang. Saya tidak akan menyia-nyiakannya. upaya dalam memberikan dukungan dan dukungan penuh saya.” tukas CEO YG K-PLUS, Ko Eun Kyung.

Namun, langkah dari YG K-PLUS tuai respon negatif Korea Selatan melalui kolom komentar laman Naver.

Han Yoo Ah (Foto: Smilegate)

“Mereka terlihat menjijikan, mengapa mereka terus menghasilkan lebih banyak (AI)? Lihat saja wajahnya, dia seperti tidak punya jiwa”

“Aku muak dengan bintang AI virtual ini, kenapa mereka terus membuat lebih banyak lagi”

“Manusia adalah manusia karena memiliki jiwa. Sangat lucu bagi saya bahwa siapa pun akan menjadi bintang AI yang tidak memiliki jiwa ini. Sangat menyedihkan bahwa dunia kita perlahan-lahan kehilangan apresiasi atas apa yang membuat kita menjadi manusia.”

“Orang-orang terlalu ‘terjebak’ ke bintang AI, metaverse, dunia digital, dll. Kita kehilangan apa yang membuat kita menjadi manusia.”

“Perlu ada larangan pada hal-hal AI ini… cepat atau lambat mereka akan menyebabkan masalah. Wajah-wajah ini tidak ada di dunia nyata.”

“Bahkan jika manusia memiliki risiko membuat kesalahan, saya lebih suka manusia dari pada mengidolakan bintang AI” dan berbagai komentar lainnya.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai hal ini? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.