Idol & Celeb

Tuntutan Terhadap Hyunjoo Ditolak Kepolisian, Chaewon Eks APRIL Unggah Video Pernyataan

Setelah sebelumnya Yena eks APRIL mencabut tuntutannya terhadap Lee Hyunjoo karena dianggap menyebarkan kabar palsu, kini Chaewon eks ARPIL juga angkat bicara terkait masalah tersebut.

Diketahui sebelumnya bahwa APRIL telah menerima berbagai tuduhan Hyunjoo dan kerabat, mulai dari bullying hingga perlakuan tak menyenangkan terhadap Hyunjoo.

Chaewon eks APRIL (Foto: Saluran Youtube Chaewon)

Chaewon dan Yena juga telah layangkan tuntutan terhadap Hyunjoo karena menganggap mantan anggota APRIL tersebut telah mencemari nama baik mereka dan grupnya.

Kembali bahas masalah tersebut, Chaewon, pada hari Rabu (02/02) telah merilis video pernyataan melalui saluran Youtube pribadinya.

“Sebelumnya, saya mengajukan gugatan terhadap terdakwa karena menyebarkan informasi palsu tentang saya, termasuk bahwa ada perundungan di dalam kelompok kami, atau bahwa saya berkencan dengan seorang manajer. Sejak saat itu, polisi telah menetapkan bahwa terdakwa ‘tidak bersalah’, jadi saya sedang dalam proses mengajukan banding atas keputusan ini.” jelas Chaewon.

Chaewon eks APRIL (Foto: Saluran Youtube Chaewon)

Ia pun melanjutkan, “Kesaksian para saksi termasuk anggota APRIL, presiden agensi , manajer grup, mantan anggota grup, dan guru koreografi dianggap tidak dapat diandalkan karena hubungan dekat mereka dengan penggugat.

Selain itu, sulit untuk menentukan apakah klaim dapat dianggap sepenuhnya ‘informasi palsu’, karena fakta bahwa hubungan anggota dengan suatu kelompok dan perasaan pribadi mereka sangat subjektif. Oleh karena itu, sulit untuk mengkonfirmasi kebenaran masalah secara objektif.

Selain itu, bukti yang diajukan oleh terdakwa termasuk catatan hariannya, kesaksian tertulis oleh peserta pelatihan yang berada di bawah perusahaan sebelum kepergiannya dari grup, dll tidak dapat diberi label sebagai ‘bersalah’.

Akhirnya, ada alasan untuk mencurigai bahwa klaim kencan antara penggugat dan manajer pada saat itu mungkin dilebih-lebihkan; namun, karena penolakan saksi untuk bersaksi, sulit untuk memastikan apakah klaim itu benar atau salah.”

Terkait masalah hubungan asmaranya dengan mantan manajer, Chaewon menuturkan bahwa polisi tak menerima bukti dari sang manajer dalam bentuk pesan Kakao Talk.

Chaewon eks APRIL (Foto: Saluran Youtube Chaewon)

“Saya melakukan upaya yang sungguh-sungguh dengan mengumpulkan kesaksian dari banyak kenalan untuk mengungkap kebenaran, tetapi semua yang saya terima sebagai balasannya adalah keputusan ‘tidak bersalah’ yang sama.

Namun, dengan harapan orang lain seperti saya tidak harus menanggung jumlah rasa sakit yang saya alami saat dituduh kebenaran palsu, saya telah memutuskan untuk mengajukan banding. Saya dengan tulus berharap kebenaran akan terungkap.

Sekarang saya telah belajar bahwa sangat sulit untuk membuktikan kebenaran dalam proses hukum. Meskipun demikian, saya selalu mengatakan yang sebenarnya, dan tidak ada yang saya sembunyikan.” tutup Chaewon.

Kalian dapat menyaksikan pernyataan lengkap Chaewon melalui video di bawah ini. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.