Drama & MovieNews

Pasca Tewasnya Kuda, KBS Umumkan Aturan Baru Untuk Keamanan Hewan Selama Syuting

Kontroversi yang membuat banyak pihak berang dari drama The King of Tears, Lee Bang Won yang ditayangkan di KBS1, kini membuat stasiun televisi berangkutan merilis aturan baru agar tak terjadi hal serupa kedepannya.

Pada hari Rabu (09/02), KBS mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah membuat peraturan baru terkait keamanan hewan yang turut serta selama syuting.

The King of Tears, Lee Bang Won (Foto: KBS)

“KBS bertanggung jawab penuh atas kecelakaan tragis yang terjadi selama proses syuting drama The King of Tears, Lee Bang Won. Kami sekali lagi meminta maaf kepada pemirsa atas kecelakaan itu. Untuk mencegah kecelakaan seperti itu terjadi lagi, KBS telah menetapkan seperangkat pedoman baru untuk meningkatkan kondisi kerja hewan di lokasi syuting, meningkatkan kesadaran tentang perlakuan etis terhadap makhluk hidup, dan menjamin keselamatan semua hewan yang digunakan selama pembuatan produksi siaran apa pun.” tukas stasiun televisi KBS.

The King of Tears, Lee Bang Won (Foto: KBS)

Mereka kemudian melanjutkan, “Pedoman baru mencakup aturan dasar mengenai hak perlindungan hewan, serta aturan yang harus diikuti sebelum, selama, dan setelah syuting. Untuk setiap spesies hewan yang berbeda yang biasanya terlihat di lokasi syuting, klausa unik telah ditetapkan untuk detail tindakan pencegahan khusus. KBS berjanji bahwa semua produksi mulai dari sini akan secara ketat mengikuti pedoman ini, dan juga bahwa stasiun penyiaran akan terus bekerja sama dengan kelompok perlindungan hewan dan pemerintah Korea untuk lebih meningkatkan kondisi hewan di lokasi syuting.”

Sementara itu, untuk drama The King of Tears, Lee Bang Won yang telah ditunda penayangannya hampir 1 bulan tersebut, diharapkan untuk kembali setelah dirilisnya pedoman baru tersebut. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.