Idol & CelebUser Articles

Mulai Dari Penyanyi Solo Hingga Jadi Aktor Drama Musikal, Simak Keahlian Kyuhyun Super Junior Yang Multitalenta

Pada awalnya cita-cita yang dimiliki Kyuhyun untuk dapat terus bernyanyi di dunia musik, menemui banyak tantangan yang tak mudah. Namun dengan usaha dan kerja kerasnya, yang tekun membuat Kyuhyun berhasil memenangkan kontes Chin Chin Singing pada 2005 silam, dan berhasil mengantarkannya untuk lolos audisi di SM Entertaiment.

Singkatnya, Kyuhyun mengawali karirnya dengan bergabung bersama Super Junior pada tahun 2006, sekaligus menjadikan Kyuhyun sebagai anggota terakhir yang dijuluki maknae atau anggota termuda di dalam grup besutan SM Entertaiment tersebut bersama 12 anggota lainnya.

Kyuhyun Super Junior (Foto: SM Entertainment)

Setelah satu tahun bergabung bersama Super Junior, Kyuhyun mengalami kecelakaan mobil pada 19 April 2007 bersama Leeteuk, Eunhyuk dan Shindong. Akibat insiden tersebut, Kyuhyun mendapatkan luka terparah dan hampir kehilangan suara dan nyawanya. Namun berkat doa yang melangit, takdir terbaik masih bersama Kyuhyun yang selamat dan dinyatakan dapat beraktivitas kembali di panggung musik dengan sehat.

Di masa kini eksistensi dan kemampuan yang dimiliki Kyuhyun, telah berkembang pesat sekaligus menjadikannya sebagai salah satu idol K-Pop yang multitalenta di banyak bidang. Dengan posisinya sebagai salah satu main vokal di dalam Super Junior, Kyuhyun bergabung bersama Ryeowook dan Yesung ke dalam sub grup Super Junior KRY yang didominasi dengan lagu-lagu bernuansakan balad dan cukup aktif mengisi soundtrack lagu untuk drama Korea.

Kemudian Kyuhyun mulai tampil sendiri untuk mengisi soundtrack drama seperti “Listen.. To You” untuk drama Pasta, “Hope is a Dream That Doesn’t Sleep” untuk drama King of Baking Kim Takgu, dan Kyuhyun masih aktif mengisi soundtrack drama lainnya di berbagai kesempatan.

Kyuhyun Super Junior (Foto: SM Entertainment)

Selain mengisi soundtrack drama, Kyuhyun mulai memfokuskan karir musiknya dengan tampil penuh totalitas untuk album mini solo pertamanya “At Gwanghwamun” yang dirilis pada 2014 lalu, hingga sukses merilis album mini keempat yang baru saja dirilis pada 25 Januari lalu bertajuk “Love Story” dan ia pun mendapatkan julukan ‘Prince of Ballad’ karena aliran lagu yang dibawakannya didominasi dengan lagu balad yang nyaman untuk didengar.

Di tengah kesibukkan aktivitasnya bersama Super Junior dan karir musik solonya, Kyuhyun pun mencoba konsisten tampil prima penuh energi untuk setiap panggung drama musikal yang sudah ia jelajahi sejak 2010 silam melalui debutnya sebagai aktor drama musikal “The Three Musketeers”, “The Man Who Laughs (2020)”, “Phanthom (2021)”, hingga pada tahun ini Kyuhyun masih aktif mengisi drama musikal “Frankenstein” sebagai tokoh utama bernama Victor yang sudah pentas sejak 2021.

Selain berbakat dibidang tarik suara, ternyata Kyuhyun memiliki bakat di bidang hiburan. Kyuhyun dipercaya sebagai pengisi acara untuk beberapa program acara ragam di Korea. Seperti New Journey To The West yang telah diisinya sejak 2015 hingga saat program tersebut masih libur tayang. Kyuhyun pun mengisi acara di Sing Again tayang di JTBC, Naked World History tayang di tvN. Serta masih banyak lagi program acara yang diisi oleh Kyuhyun di stasiun tv lainnya. Bahkan, di beberapa kesempatan Kyuhyun pernah menjadi pembawa acara di beberapa acara. Seperti Radio Star, dan pada beberapa konser tur Music Bank pada tahun 2013 dengan Jakarta sebagai salah satu lokasi konser.

Drama musikal Kyuhyun, Konser mendatang Kyuhyun (Foto: New Contents Company, SM Entertainment)

Tidak hanya berfokus di bidang entertaiment, nyatanya Kyuhyun dipercaya sebagai duta komisi anti korupsi dan hak sipil Korea Selatan pada 2021 lalu. Kyuhyun dipilih karena ia merupakan penyanyi bercitra hangat yang sangat sesuai dengan identitas Komisi Anti Korupsi dan Hak Sipil sebagai tugas utama menyebarkan sebuah budaya integritas dan mengatasi keluhan masyarakat serta penegakkan.

Baru-baru ini melalui penampilannya di program Yoo Heeyeol’s Sketchbook, Kyuhyun sukses membuat para penonton terpukau karena unjuk kualitas vokalnya yang indah dan begitu mendominasi suasana dengan menyanyikan potongan lagu yang dinyanyikannya dari drama musikal “Frankenstein”.

Dijadwalkan pada 6 Februari mendatang, Kyuhyun akan mengisi konser solo online pertamanya yang diselenggarakan oleh Beyondlive bertajuk Lover’s Concerto, dapat disaksikan secara online oleh para pengemar dari seluruh dunia pada pukul 17.00 KST.

Selamat ulang tahun Kyuhyun maknae Super Junior, Prince of Ballad! (www.kpopchart.net)

Post ulang tahun Kyuhyun (Foto: SM Entertainment)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.