FeaturedIdol & Celeb

Dikritik Penggemar Karena Diduga Gunakan Istilah Feminis, Yves LOONA Tuai Komentar Netizen

Salah satu anggota LOONA, Yves baru-baru ini dikabarkan tuai kritikan dari seorang penggemar karena dirinya menuliskan salah satu kata yang sering digunakan oleh feminis.

Diketahui pada Jumat lalu (11/02), Yves menuliskan pesan terbaru di platform LYSN, yang mana pada ujung kalimat Yves menyisipkan kata 힘조 (Himjo=bersemangatlah).

Post Yves LOONA di LYSN (youtube.com/watch?v=59HGAylHehI)

Kata yang umumnya kata tersebut dituliskan ‘Himjwo’, yang mana cara penulisan dari Yves biasa digunakan oleh feminis radikal di Korea Selatan. Awalnya kata ‘Himjo’ digunakan untuk ejekan kepada kaum gay, namun semenjak 2015/2016 istilah tersebut meluas dan digunakan untuk merendahkan semua pria.

Tanggapi hal tersebut, netizen Korea Selatan pun lontarkan berbagai komentar melalui video Youtube yang membahas tulisan dari Yves LOONA.

Yves LOONA (Foto: BlockBerry Creative)

“Setiap orang normal akan membaca ‘himjo’ dan berpikir dia hanya mengejanya seperti itu untuk menjadi imut, siapa yang akan menganggap dia seorang feminis hanya karena itu dan membencinya karena kata itu? Saya kira hanya bernafas akan segera dihitung sebagai feminisme.”

“Saya pikir mayoritas orang mungkin tidak tahu bahwa ‘himjo’ berafiliasi seperti itu sebelum video ini dirilis. Saya baru mempelajarinya sekarang;; itu hanya terdengar seperti seseorang yang mencoba mengatakan ‘himjwo’ dengan lebih banyak aegyo?”

“Ada begitu banyak istilah kontroversial akhir-akhir ini sehingga saya merasa tidak enak mencarinya dan menambah keinginan untuk menggunakannya. Ini menjengkelkan bahwa kita harus sangat berhati-hati sekarang.”

“Saya pikir lebih banyak orang yang tidak tahu apa artinya daripada mereka yang tahu..?? Yves mungkin bermaksud mengatakannya dengan cara aegyo…”

“Aku tidak percaya ini dianggap kontroversial. Jadi, apakah para idola perlu mempelajari bahasa gaul feminis sebelum mereka debut sekarang?”

Bagaimana tanggapan kalian mengenai masalah ini? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

-1 Points
Upvote Downvote

More in:Featured

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.