Idol & Celeb

Debut Diantara Idol Berusia Muda, Sandara Berikan Saran ke Eunha VIVIZ Untuk Sapa Para ‘Senior’

VIVIZ, girl group besutan Big Planet Made yang beranggotakan 3 mantan GFRIEND ini akan segera debut di awal bulan Februari.

Eunha, SinB, dan Umji yang berkarir sebagai idol semenjak 8 tahun yang lalu memang telah memiliki popularitas yang luar biasa. Namun dengan debut kembali di antara para idol muda, membuat Eunha sedikit khawatir terutama cara mereka menyapa grup lain.

Eunha VIVIZ di King of Mask Singer (Foto: MBC)

Hal tersebut disampaikan oleh Eunha VIVIZ melalui penampilannya di program MBC King of Mask Singer yang tayang pada 30 Januari (syuting sebelum kabar Eunha Positif COVID-19).

“Tahun ini akan menjadi tahun ke-8 saya berpromosi sebagai idola K-Pop sejak debut. Tapi tahun ini, saya juga akan debut kembali di grup yang baru. Selama kami istirahat (di dunia hiburan), begitu banyak tim baru memulai debutnya, dan kami telah memasuki generasi baru di mana beberapa idola memulai debutnya diusia muda, seperti angkatan 2007. Hal itulah yang membuat VIVIZ menjadi artis hoobae (pemula) bagi para idola muda ini. Jadi, haruskah kita menghampiri mereka dan berkata, ‘Halo, kami adalah junior kalian, VIVIZ?’. Haruskah kita memanggil mereka sebagai sunbaenim? Atau akankah mereka benar-benar merasa terbebani jika kita memanggil mereka seperti itu?” tukas Eunha VIVIZ.

Eunha VIVIZ di King of Mask Singer (Foto: MBC)

Tanggapi hal tersebut, Sandara Park yang sempat mengalami situasi serupa berikan tanggapan kepada kekhawatiran Eunha VIVIZ. Diketahui bahwa Sandara Park sudah lebih dulu debut di usia 20 tahun saat berada di Filipina, yang mana debut kembali bersama 2NE1 diusia 26 tahun.

Pada saat itu, banyak artis sunbae lebih muda dari saya. Saya ingat bahwa itu situasi yang tidak nyaman. Saya akan mengatakan bahwa bahkan jika Anda melakukan debut ulang, Anda masih dianggap sebagai artis sunbae” tukas Sandara yang kemudian dilanjutkan, “Saya menyarankan Anda untuk mengatakan, ‘Halo, saya Eunha, mantan anggota GFriend dan saat ini anggota VIVIZ. Salam kenal(dengan cara informal)’, dan lihat bagaimana reaksi mereka.”

Sandara Park di King of Mask Singer (Foto: MBC)

Sementara itu, Eunha bersama SinB dan Umji akan debut dengan mini album pertama mereka, Beam of Prism sebagai VIVIZ pada 9 Februari 2022 mendatang.

Berikut sesi curhat Eunha bersama Sandara Park melalui program MBC King of Mask Singer. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.