FeaturedIdol & Celeb

CUBE Selaku Agensi Soyeon (G)I-DLE Jawab Respon KQ Entertainment Terkait Kontroversi Kredit Lagu “SUN”

Sebelumnya KQ Entertainment selaku agensi dari ATEEZ telah angkat bicara mengenai kemiripan lagu “SUN” dari program My Teenage Girl dengan lagu ATEEZ yang dirilis pada 2019 silam, “WAVE”.

Eden-ary diketahui merupakan produser dari lagu “WAVE” dan berada di bawah naungan KQ Entertainment. Nama Eden-ary dicantum sebagai salah satu kredit dalam lagu “SUN” yang mana pada satu bagiannya memeliki kemiripan dengan “WAVE”.

Namun, KQ Entertainment menuturkan bahwa nama Eden-ary dicantum tanpa izin dalam lagu “SUN” dari Soyeon (G)I-DLE dan Pop Time.

Tanggapi hal tersebut, CUBE Entertainment selaku agensi Soyeon merilis pernyataan resmi mereka.

“Halo, ini CUBE Entertainment.

Kami ingin menyampaikan posisi resmi kami atas kontroversi yang berkaitan dengan lagu kompetisi MBC My Teenage Girls ‘SUN,’ yang mana Soyeon (G)I-DLE turut berpartisipasi dalam pembuatannya.

Pertama-tama, kami menundukkan kepala sebagai permintaan maaf karena menyebabkan kebingungan bagi banyak orang selama perilisan lagu kompetisi “SUN.”

Segera setelah siaran, kami mengenali kesamaan beberapa melodi melalui pemantauan, dan dalam hal ini, artis kami secara langsung mengomunikasikan situasinya kepada komposer (Eden-ary) dan menyampaikan permintaan maaf.

Dalam prosesnya, ditentukan bahwa koreksi kredit harus diterima begitu saja karena kesamaan dengan lagu tersebut diakui, jadi setelah berkonsultasi dengan komposer (Eden-ary), Soyeon meminta koreksi kredit melalui perusahaan produksi. Setelah itu, agensi komposer (KQ Entertainment) mengajukan keberatan atas penambahan kredit satu jam sebelum rilis, dan permintaan revisi dibuat melalui perusahaan produksi, tetapi (lagu) dirilis tanpa (revisi) tersebut.

Kami mohon maaf sekali lagi karena memberikan prioritas untuk koreksi kredit dalam situasi di mana konsultasi khusus dengan agensi komposer belum dilakukan, dan kami akan memastikan bahwa situasi seperti itu tidak terjadi di masa depan.

Terima kasih.”

Bagaimana tanggapan kalian mengenai masalah ini? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Featured

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.