EventsUser Articles

Simak Suksesnya SM Entertaiment Gelar Konser Online ‘SMTOWN LIVE SMCU 2022’

SM Entertaiment dikenal dengan agenda tahunannya yang rutin diadakan dalam beberapa tahun. Seperti konser tur dunia, album musim dingin, kolaborasi antar anggota grup idol dan proyek-proyek lainnya. Konser SMTOWN LIVE adalah salah satu bukti nyata dari indentitas khas SM Entertaiment di industri K-Pop.

Terhitung sejak 1 Januari 2021 lalu, untuk pertama kalinya SMTOWN LIVE diselenggarakan secara gratis melalui konser online yang dapat disaksikan oleh pengemar di seluruh dunia. Lagi-lagi, dengan konsistennya SM Entertaiment kembali menyelenggarakan konser online gratis di tahun ini bertemakan ‘SMTOWN LIVE SMCU 2022’ pada Sabtu, (1/1/2022) pukul 11.00 WIB.

Konser kali ini hadir lebih segar dan spesial disertai nuansa warna-warna cerah yang memberikan kesan ceria nan elegan. Kangta, BoA, TVXQ!, Super Junior, Taeyeon, Hyoyeon Girls’ Generation, Onew, Key, Minho SHINee, Kai EXO, Red Velvet, NCT U, NCT 127, NCT DREAM, WayV, aespa, GOT the beat, RAIDEN, GINJO, IMLAY, J.E.B, MINIMONSTER, Mar Vista, dan Hitchhiker yang turut serta memeriahkan konser. Penampilan pertama dibuka dengan performa penuh energi dari TVXQ! ‘Rising Sun’ dan ditutup dengan lagu terakhir bernuansakan penuh suka cita ‘빛 (Hope From KWANGYA)’.

Terhitung total 40 penampilam, termasuk penampilan pertama GOT the beat’s yang ditampilkan pada konser kali ini dan kolaborasi unik serta penampilan pesta DJ Spesial dengan remix lagu yang beragam. Dilansir dari twitter resmi SM Entertaiment @SMTOWNGLOBAL pada minggu, (2/1/2021) bahwa konser online SMTOWN LIVE SMCU @KWANGYA mencatat 51 juta streaming di 161 wilayah di seluruh dunia dan menjadi rekor baru untuk penayangan konser online Korea.

SM Entertaiment selalu menyajikan kebaruan teknologi pada setiap inovasi dan perkembangan karya-karya yang diciptakannya. Begitu pun dengan konser online kali ini disajikan secara totalitas didukung penataan cahaya, artistik panggung, teknik pengambilan video, audio yang berkualitas jernih dan dilengkapi cahaya, artistik panggung, teknik pengambilan gambar yang sangat memuaskan dan disertai dengan teknologi AR (Augmented Reality) khas SM Entertaiment sekaligus juga menjadi agensi pertama yang menyelenggarakan konser pertama berteknologi AR yang dimulai melalui konser Beyond Live pada tahun 2020 lalu.

Tak lupa dalam rangka menyambut tahun baru 2022, semua artis menyampaikan pesan-pesannya kepada para fans tentang harapan dan doa di tahun 2022 ini. Salah satu nya pesan dari Super Junior yang diwakili oleh Leeteuk, “Teruntuk (yang tersayang) ELF, mudah-mudahan kita semua memliki lebih banyak hal untuk dapat ditertawakan di tahun baru. Semuanya, selamat tahun baru~!”

Melalui konser ini, secara resmi ‘Kwangya’ diperkenalkan secara gamblang setelah melalui berbagai teori dan konsep yang saling terhubung diantara karya-karya yang telah diciptakan SM Entertaiment melalui lagu-lagu dan video musik artis-artisnya. Kwangya adalah sebuah ruang virtual dalam pandangan dunia SMCU (SM Culture Universe) dan semua artis SM menaiki kereta untuk dapat sampai di Kwangya.

Hadirnya konser ini pun sangat ditunggu kehadirannya oleh seluruh pengemar dan penikmat musik di seluruh dunia dan sukses menuai respon positif melalui antusiasme pengemar yang puas akan penyajian SM Entertaiment dalam menyelenggarakan konser online.

Jika mengulas kembali ke beberapa waktu belakang, SM Entertaiment sebagai salah satu agensi hiburan terbesar di Korea, telah melakukan banyak inovasi baru di industri musik melalui performa artis-artisnya. Walau pun saat ini beberapa artisnya sedang dalam masa hiatus sementara, namun kepopuleran SM Entertaiment tetap terjaga dan stabil. (www.kpopchart.net)

Artikel ini ditulis oleh Ismayati Akmaliya

More in:Events

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.