Drama & MoviePress Release

Netflix Akan Hadirkan Lebih Dari 25 Tayangan Korea Terbaru Sepanjang Tahun 2022

Netflix telah mengumumkan sederet tayangan Korea terbaru yang dapat dinikmati oleh para penggemar di sepanjang tahun 2022.

Menghadirkan lebih dari 25 tayangan, angka tersebut merupakan jumlah terbanyak yang pernah dirilis oleh Netflix hingga saat ini. 

Penonton dapat menantikan All of Us Are Dead, sebuah serial mengenai invasi zombie di sebuah SMA, kemudian Money Heist: Korea – Joint Economic Area, sebuah adaptasi dari serial Spanyol yang populer, serta aksi laga yang mendebarkan dari Seoul Vibe, film yang mengisahkan petualangan sebuah tim operasi khusus yang berlatar Olimpiade Seoul tahun 1988.

Don Kang, VP, Content (Korea), Netflix mengatakan, “Kami percaya koleksi ini akan lebih mempromosikan penceritaan Korea yang memukau dan kreatif yang telah menaklukkan hati pemirsa dunia. Oleh karena itu, kami akan terus berinvestasi dalam ekosistem kreatif Korea, dan bersama-sama, kami akan terus menunjukkan kepada dunia bahwa ‘Dibuat di Korea’ berarti ‘Dibuat dengan Baik’. Tahun ini, kami tidak sabar menantikan gelombang cerita baru yang akan memicu percakapan baru, saat kami membantu konten Korea menemukan rumah dalam hati dan pikiran pemirsa global kami.”

Mulai dari jumpsuit ikonis di Squid Game hingga makhluk-makhluk supernatural di Hellbound, tayangan Korea berhasil mendominasi budaya pop global di tahun 2021. Menurut Don, data menunjukkan bahwa durasi tontonan untuk berbagai tayangan Korea Netflix telah bertambah enam kali lipat, dibandingkan dengan 2019. Hingga saat ini, Squid Game merupakan tayangan terbesar yang pernah dirilis dan berhasil menjadi tayangan Netflix yang paling banyak ditonton di 94 negara. Selain itu, 95% dari penonton Squid Game justru berasal dari luar Korea, dan banyak dari mereka yang kemudian menjelajahi konten Korea lainnya.

Dua bulan setelah Squid Game, Netflix juga mengeluarkan serial Hellbound yang penayangan perdananya mencatat 43,48 juta jam tontonan dan berhasil melampaui debut Squid Game. Saat ini, Hellbound berada di daftar Top 10 acara Netflix di 93 negara, dan menempati peringkat nomor satu di 34 negara. Bersama dengan serial misteri sci-fi The Silent Sea, judul tersebut memiliki angka tontonan tertinggi secara global untuk tayangan yang tidak berbahasa Inggris. 

Don menambahkan, “Dari 2016 hingga 2021, kami meluncurkan lebih dari 130 judul Korea. Hasilnya, Netflix menjadi tujuan yang menarik bagi penggemar konten Korea, yang tahu bahwa platform ini adalah rumah bagi cerita Korea yang beragam dan berkualitas tinggi.”

“Oleh karena makin banyak pemirsa dari seluruh dunia bergabung dengan basis penggemar ini, kami sangat senang dapat melanjutkan kolaborasi dengan para pencerita Korea untuk membawa gelombang Korea ke tingkat berikutnya.”

Kalian bisa melihat cuplikan tayangan Korea di Netflix pada tahun 2022 melalui video berikut! (www.kpopchart.net)

Leave your vote

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.