Idol & CelebUser Articles

NCT 127 dan NCT DREAM Sukses Meraih Beragam Penghargaan di Seoul Music Awards 2022

NCT 127 dan NCT DREAM, pertama kali diperkenalkan kepada publik sebagai grup resmi besutan SM Entertaiment pada 2016 lalu. Kedua grup ini sekaligus menjadi sub unit dari NCT sebagai grup utama, dengan konsep anggota grup yang tak terbatas jumlahnya.

Kedua grup ini dibentuk dengan konsep, visi dan misi yang berbeda untuk dapat meraih salah satu tujuannya yang sama, yaitu menyebarkan budaya K-Pop melalui berbagai karya musik yang dikemas secara apik dan elegan.

NCT 127 dan NCT DREAM di Seoul Music Awards 2022 (Foto: Sports Seoul)

Di usia kedua grup yang akan memasuki tahun ke-6 masa berkarir di tahun 2022, NCT 127 dan NCT DREAM sukses mengawali tahun baru ini dengan meraih penghargaan yang beragam pada acara Seoul Music Awards 2022 yang diselenggarakan hari Minggu, (23/01/2022) pukul 18.00 KST.

Energi positif dan rasa optimis telah ditampilkan kedua grup ini sejak memasuki sesi karpet merah pada minggu sore. Melalui bidikan kamera pers, NCT 127 dan NCT DREAM tampil penuh pesona dalam balutan tata busana yang elegan dan sangat sesuai dengan penampilan 14 anggota yang hadir.

NCT DREAM (Foto: Sports Seoul)

Pada tahun ini ajang penghargaan Seoul Music Awards memasuki tahapan gelaran ke-31. Di acara penghargaan tersebut, NCT 127 sukses meraih dua penghargaan yaitu kategori Bonsang dan disusul kategori Daesang sebagai penghargaan tertinggi yang diraih oleh para musisi secara ekslusif.

Sementara NCT DREAM pun turut dinobatkan dengan penghargaan ‘Best Album’ untuk pertama kalinya di ajang penghargaan ini berdasarkan kesuksesan perilisan album Korea pertamanya bertajuk “Hot Sauce” pada Mei 2021 lalu.

NCT 127 (Foto: Sports Seoul)

Penghargaan pada kategori Best Album di tahun ini disambut dengan penuh suka cita oleh ketujuh anggotanya. Sesi pidato singkat pun diwakilkan oleh Jaemin, ia mengungkapkan rasa terima kasihnya,
“Terima kasih telah memberi kami award yg besar ini, terima kasih kepada semua orang di SM yang telah membantu kami sehingga kami bisa menerima award ini. Lalu guru Lee Sooman, juga terima kasih kepada manager kami, tim A&R, tim hair & makeup, kami berterima kasih kepada kalian semua. Dan di tahun 2021 kami merilis full album pertama kami sebacai 7Dream, menunjukkan pada kalian banyak penampilan yang keren sampai kami menerima penghargaan ini, juga terima kasih telah memberi kami cinta kalian. Di tahun 2022 kami akan terus bekerja dengan keras jadi aku harap kalian kalian tetap sehat dan menerima banyak keberuntungan di tahun 2022. Terima kasih!” (Diterjemahkan oleh @NCT__Indonesia).

Berdasarkan data yang dirilis oleh SM Entertaiment, pada tahun 2021 tercatat sebanyak 3 jutaan keping album sudah ludes terjual di sepanjang 2021 melalui album Hot Sauce dan Hello Future. Sama hal nya dengan NCT 127 yang sudah merilis album sebanyak 3 jutaan keping dan ludes terjual di tahun 2021 melalui album Sticker dan Favorite.

Penghargaan yang diberikan kepada NCT 127, disambut dengan ekspresi beragam oleh setiap anggotanya. Bahkan Doyoung dan Jungwoo sudah menangis penuh haru saat menerima piala Daesang. Ketika sesi pidato, Taeyong menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak,
“Kami gak nyangka banget, kalian memberi penghargaan besar ini. Jadi, kami sangat tersentuh. Pertama, ada banyak sekali orang-orang di perusahaan kami yang ingin aku beri ucapan terima kasih (Taeyong menyebutkan beberapa nama). Kami sangat berterima kasih pada kalian. Kami juga bekerja dengan staff kami untuk waktu yang lama, kami ingin berterima kasih dan bilang bahwa mereka telah bekerja keras. Tolong tetap sehat dan jangan sakit kedepannya. Ayo kita berjalan untuk masa depan yg lebih cerah. Tentu saja semua member telah bekerja keras untuk bisa berdiri di tempat ini sekarang, tapi aku merasa di 2021, semua member NCT 127, NCT DREAM, WayV, NCT 2021, karena semua member bersama-sama, karena itulah menjadi tahun yang lebih bersinar. Kalau bukan karena semua member yang sangat keren, penuh pesona, dan berbakat, berdiri di sini rasanya mustahil. Jadi, aku sangat bangga pada kalian semua.”

Selamat dan sukses selalu untuk NCT! (www.kpopchart.net)

NCT DREAM (Foto: Dispatch)

Artikel ini ditulis oleh Ismayati Akmaliya

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.