Drama & Movie

KARA Akan Tuntut KBS Karena Korbankan Nyawa Seekor Kuda Dalam Syuting The King of Tears, Lee Bang Won

Korea Animal Right Advocates (KARA) diketahui akan tuntut stasiun televisi KBS terhadap tindakan mereka dalam syuting drama terbarunya yang bertajuk The King of Tears, Lee Bang Won.

Hal ini disebabkan karena salah satu adegan dalam drama tersebut telah membuat kuda dan pengendaranya yang merupakan pemeran pengganti mengalami cedera. Hal tersebut dilakukan demi salah satu scene di episode 7 drama The King of Tears, Lee Bang Won.

Dalam syutingnya, seorang pemeran pengganti (tanpa alat pelindung khusus) menunggangi seekor kuda yang diikat tali pada bagian kakinya. Saat kuda telah berlari kencang, tali tersebut ditarik beberapa pria dewasa yang alhasil membuat pemeran pengganti dan kuda terjungkal.

Kecelakan di lokasi syuting The King of Tears, Lee Bang Won (Sumber: KARA)

Selain khawatir akan kondisi pemeran pengganti yang sempat pingsan dan cedera pasca kejadian tersebut, KARA dan netizen Korea Selatan mempertanyakan nasib dari kuda yang telah menerima perlakuan buruk untuk syuting The King of Tears, Lee Bang Won.

Tanggapi kasus tersebut, KBS selaku stasiun televisi yang menayangkan drama The King of Tears, Lee Bang Won merilis pernyataan terkait hal itu.

“Kami mohon maaf.

Mengenai kecelakaan yang terjadi selama syuting untuk The King of Tears, Lee Bang Won, kami bertanggung jawab dan meminta maaf.

Kecelakaan itu terjadi selama syuting pada 2 November, Lee Seong Gye jatuh dari kudanya yang ditayangkan di episode 7.

Sangat sulit untuk memfilmkan jatuh dari kuda. Keselamatan kuda itu hal dasar yang harus dilakukan, dan kita juga harus mempertimbangkan keselamatan aktor di atas kuda dan keselamatan anggota kru yang merekam adegan itu. Karena itu, staf produksi menghabiskan beberapa hari untuk mempersiapkan tempat kejadian untuk mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Meskipun persiapan ini, selama pembuatan film yang sebenarnya, sebuah kecelakaan terjadi di mana aktor terlempar keras dari kuda dan tubuh bagian atas kuda menghantam tanah dengan kekuatan besar. Setelah kecelakaan itu, kuda itu bangkit dengan kekuatannya sendiri, dan kami memeriksa untuk memastikan tidak ada luka luar sebelum mengembalikannya. Namun, karena pemirsa baru-baru ini mulai menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi kuda saat ini, kami memeriksa kembali kondisi kuda tersebut, dan dengan menyesal kami sampaikan bahwa kuda tersebut mati sekitar seminggu setelah pembuatan film.

Kami tidak bisa tidak mengambil tanggung jawab serius atas insiden yang malang ini yang telah terjadi. Kami meminta maaf kepada pemirsa karena tidak mencegah kecelakaan ini dan menyebabkan peristiwa yang tidak menguntungkan.

Melalui kecelakaan ini, KBS menyadari bahwa ada masalah dengan cara pengambilan gambar adegan jatuh dari kuda. Untuk mencegah kejadian seperti itu terjadi lagi, kami akan mencari cara lain untuk memfilmkan dan menggambarkan adegan-adegan ini. Kami juga akan bekerja sama dengan saran para ahli tentang bagaimana pembuatan film dari berbagai jenis dapat dilakukan dengan aman dengan hewan di lokasi syuting.

Kami dengan tulus meminta maaf sekali lagi kepada pemirsa dan mereka yang mencintai binatang.” jelas KBS terkait kejadian tersebut. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.