Netizen Room

Jual Album Dengan Metode Yang Berbeda Untuk Chronograph, VICTON Tuai Komentar Netizen

Baru-baru ini boy grup yang berada di bawah naungan IST Entertainment, VICTON menjadi topik pembicaraan netizen Korea Selatan terhadap metode penjualan album mereka.

Hal tersebut dibahas oleh seorang netizen yang membuka forum melalui situs Theqoo, yang akui kagum dengan metode yang dipilih oleh VICTON dalam menjual mini album ketiganya yang bertajuk Chronograph.

Thread bahas penjualan album VICTON di Theqoo (theqoo.net)

Diketahui bahwa VICTON, untuk jangka waktu tertentu, menyediakan para penggemar kesempatan dalam membeli album mereka denga harga yang lebih rendah dari album aslinya secara digital. Penggemar akan mendapatkan file foto yang mana juga ditampilkan dalam album fisiknya.

Selain itu, agensi memastikan bahwa para penggemar yang membeli album digital spesial tersebut juga akan mendapatkan photocard, yang merupakan salah satu alasan para penggemar membeli album fisik idolanya.

Tanggapi hal tersebut, netizen lontarkan berbagai pujian kepada VICTON terhadap langkah mereka, yang mana juga dapat menjaga lingkungan karena penggunaan bahan baku yang terpangkas untuk produksi album.

“Wah bagus banget ini. Lingkungan harus menjadi prioritas kita daripada total penjualan pekan pertama itu”

“Daebak. Saya akan membeli album untuk mendukung mereka. VICTON jjang

“Dulu saya berpikir bahwa USB G-dragon juga merupakan ide yang bagus. Tapi saya ingat orang-orang membuat keributan tentang apakah itu bisa dianggap sebagai album karena itu bukan CD dan dia mendapat banyak kebencian… Saat ini generasi sudah berganti dan sudah saatnya kita mengakui kemajuan teknologi. Saat ini, hampir tidak ada orang yang mendengarkan musik dengan pemutar CD”

“Industri idola selalu dikritik karena cara mereka merusak lingkungan. Bahkan ketika mereka menjual semuanya secara digital, mereka masih mendapatkan kebencian?? Anda tahu bahwa orang-orang yang menjualnya adalah bisnis pada akhirnya, bukan amal. Hal yang kami inginkan adalah photocard, tentu saja mereka harus tetap menyertakannya”

“Saya pikir ini adalah ide yang bagus. Saat ini semua orang melakukan sajaegi terlepas dari jumlah penggemar sebenarnya di fandom dan itu sangat merugikan lingkungan kita. Ini cara yang bagus menurut saya. Dan saya yakin ada lebih banyak orang yang tidak mendengarkan album fisik daripada yang Anda pikirkan. Saya akan sangat bangga jika idola saya muncul dengan metode yang lebih baik seperti ini juga.”

Bagaimana tanggapan kalian mengenai langkah yang diambil oleh VICTON ini? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.