Idol & Celeb

Hukuman Penjara Seungri Dikurangi, Berikut Alasannya

Sidang kasus Seungri yang menerima 9 dakwaan kembali dilakukan pada hari ini, 27 Januari 2022 yang mana untuk memproses pengajuan banding terhadap hukumannya.

Seperti yang telah diketahui bahwa Seungri saat ini memiliki dakwaan untuk pelanggaran kejahatan ekonomi khusus, pelanggaran undang-undang sanitasi makanan, penggelapan, Kejahatan Seksual, kebiasaan perjudian, pelanggaran UU Transaksi Valuta Asing, mediasi prostitusi, pembelian jasa prostitusi, dan hasutan kekerasan khusus.

Seungri (Foto: YONHAP NEWS)

Melalui sidang banding yang dilakukan pada hari ini (27/01), hakim meutuskan untuk memangkas hukuman Seungri yang awalnya dijatuhi 3 tahun penjara, menjadi 1 tahun 6 bulan penjara. Hukuman tersebut diikuti dengan denda sebesar 1.156.900.000 KRW (sekitar 13,8 miliar IDR).

Diketahui bahwa pengurangan hukuman terhadap Seungri merupakan dampak dari perubahan sikapnya semenjak sidang pertama. Seungri yang sebelumnya membantah 8 tuduhan terhadapnya, kini mengakui semua dakwaan tersebut dan menyampaikan penyesalannya.

Pasca sidang pertama pada tahun 2021, Seungri telah ditahan oleh pengadilan. Kasus hukuman banding juga telah diselesaikan karena baik Seungi ataupun penuntut tak mengajukan banding, membuat Seungri akan bebeas dalam satu tahun satu bulan kedepan. Sementara itu, sidang ketiga Seungri akan dilakukan oleh Mahkamah Agung Korea. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.