FeaturedIdol & CelebNews

Full Album BLACKPINK Hingga Grup Baru HYBE, Ini Rencana Agensi Big 4 di Tahun 2022

Memasuki tahun 2022, berbagai agensi K-Pop besar di Korea Selatan telah memiliki daftar rencana besar mereka.

Para penggemar K-Pop pastinya sangat tertarik dengan rencana besar yang akan dilakukan oleh agensi Big 4, yakni HYBE LABEL, SM Entertainment, JYP Entertainment dan YG Entertainment pada tahun ini.

Berikut adalah rentetan rencana yang akan dilakukan oleh keempat agensi besar di Korea Selatan:

HYBE LABEL

Pada tahun 2022, HYBE akan aktif di Korea dan luar negeri. ENHYPEN akan merilis album baru ‘Dimension: Answer’ pada 10 Januari, yang akan menjadi aktivitas pertama artis HYBE pada tahun ini. Kemudian BTS berencana merilis album baru pada tahun ini dan menggelar konser offline di Seoul pada bulan Maret.

Selain itu, HYBE juga akan mendebutkan banyak grup baru pada tahun ini. Girl group baru HYBE akan didebutkan di bawah naungan label ADOR, yang dipimpin oleh CBO Min Hee Jin. Girl group baru juga akan didebutkan oleh Source Music, anak perusahaan HYBE. HYBE juga akan bekerja sama dengan Universal Music Group (UMG) untuk mendebutkan girl group berskala global. Terakhir mereka juga sedang mempersiapkan debut boy group di Jepang melalui HYBE Label Japan.

Platform Weverse milik HYBE juga akan melakukan proses penggabungan dengan platform V LIVE pada pertengahan tahun ini. HYBE juga akan terjun ke bisnis NFT bersama Dunamu, serta memperluas penggunaan IP BTS di drama dan games.

SM Entertainment

SM Entertainment akan memperkenalkan SMCU lebih jauh dengan konsep ‘Metaversal Origin Story’ yang digagas oleh Lee Soo Man. Dimulai dari konser ‘SMTOWN LIVE 2022: SMCU Express @ Kwangya’ yang digelar pada 1 Januari lalu. Konser online tersebut berhasil ditonton lebih dari 51 juta orang di 161 negara berbeda.

Tahun ini NCT dan aespa diperkirakan melakukan lebih banyak aktivitas lagi, sebagaimana kedua grup berhasil meraup penjualan album yang besar pada tahun 2021 lalu. Selain itu SM Entertainment juga akan menggelar tur konser SMTOWN di mancanegara.

Tahun lalu platform DearU milik SM Entertainment telah melantai di bursa saham KOSDAQ. Hingga saat ini platform DearU sudah mendapatkan lebih dari 1,2 juta pelanggan di seluruh dunia. SM Entertainment yang sudah terjun ke industri metaverse juga diperkirakan akan merilis produk NFT pada tahun ini.

JYP Entertainment

Tahun ini JYP Entertainment diperkirakan akan memperlihatkan peningkatan penjualan tiket dan merchandise, sebagaimana TWICE dan NiziU telah dijadwalkan akan menggelar tur konser dunia. TWICE berencana menggelar total 7 konser di 5 kota di Amerika Serikat pada bulan Februari mendatang. Dua konser juga akan digelar di Tokyo Dome pada bulkan April. ITZY dan Stray Kids juga diperkirakan akan memulai tur konser di Jepang dan Amerika. Sedangkan NiziU akan menggelar tur konser di Jepang.

JYP Entertainment juga akan turut serta bersaing di idol generasi 4, sebagaimana mereka berencana mendebutkan girl group baru. Belum lama ini JYP Entertainment juga telah mendebutkan band baru bernama Xdinary Heroes. Boy group yang berasal dari program ‘LOUD’ juga dijadwalkan akan debut pada tahun ini.

JYP Entertainment juga sudah membeli 4,3 juta lembar saham di perusahaan DearU milik SM Entertainment, menjadikan mereka sebagai pemegang saham terbesar kedua. JYP Entertainment juga menjadi perusahaan agensi hiburan besar pertama yang memulai bisnis NFT setelah bekerja sama dengan perusahaan Dunamu pada bulan Juli 2021 lalu. Nantinya JYP Entertainment dipastikan akan merilis berbagai konten virtual dalam bentuk NFT.

YG Entertainment

TREASURE akan menjadi artis YG Entertainment pertama yang merilis album baru pada tahun ini. BLACKPINK juga sedang mempersiapkan tur konser dan full album baru pada tahun 2022. Sebagaimana Rosé dan Lisa sukses melangsungkan debut solonya pada tahun lalu, fandom BLACKPINK diperkirakan semakin berkembang dengan pesat di seluruh dunia.

YG Entertainment juga akan mendebutkan girl group baru pada tahun ini. Sebelumnya terdapat rumor yang menyebutkan bahwa YG Entertainment akan mendebutkan girl group bernama Baby Monster atau yang disingkat Baemon. Ini akan menjadi girl group pertama yang didebutkan oleh YG Entertainment setelah BLACKPINK pada tahun 2016 silam.

YG Entertainment juga bekerja sama dengan HYBE dengan bergabung di platform WEVERSE. Berbagai artis YG Entertaiment termasuk BLACKPINK sudah bergabung di platform tersebut. Agensi juga bekerja sama dengan platform metaverse ZEPETO. Agensi juga sudah membuka ‘the SamE’, sebuah proyek yang ditujukan untuk artis dan penggemar.

Dari rencana keempat agensi besar di atas, rencana manakah yang paling kamu nantikan? (www.kpopchart.net)

More in:Featured

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.