Netizen Room

BLACKPINK Hiatus Lebih dari Setahun, Netizen Bandingkan Dengan Wajib Militer?

Kembalinya girl grup besutan YG Entertainment, BLACKPINK yang beranggotakan Lisa, Jennie, Jisoo dan Rosé memang telah dinanti-nantikan oleh para penggemar. Girl grup yang miliki popularitas dengan skala global tersebut baru-baru ini menjadi topik pembahasan netizen terkait hiatus panjangnya.

Diketahui bahwa BLACKPINK terakhir kali melakukan comeback pada 2 Oktober 2020 lalu dengan full album pertama mereka The Album (dikenal juga dengan BLACKPINK The Album). Lovesick Girls terpilih menjadi lagu utama dari album tersebut, serta Pretty Savage  yang turut dipromosikan melalui berbagai program musik Korea Selatan.

BLACKPINK di video musik Lovesick Girls (youtube.com/BLACKPINKOFFICIAL)

Selain itu, How You Like That dan Ice Cream with Selena Gomez menjadi lagu pra rilis album tersebut, secara berturut-turut disuguhkan kepada para penggemar pada 26 Juli 2020 dan 28 Agustus 2020. Menjadikan tahun 2020 bagi BLINK, penggemar BLACKPINK ‘dibanjiri’ dengan berbagai karya idolanya.

Artikel Pann Merasakan Kekosongan Total BLACKPINK (pann.nate.com/talk/364427364)

Namun, terhitung dari perilisan full album mereka, BLACKPINK kini telah hiatus selama lebih dari satu tahun. Hal tersebut juga mengundang berbagai komentar netizen Korea Selatan melalui situs forum Pann.

“Apakah BLACKPINK mendaftar wajib militer? haha.”

“Dengan asumsi BLACKPINK akan comeback Maret mendatang, maka periode hiatus mereka adalah 1 tahun 6 bulan, yang persis sama dengan waktu wajib militer idola pria, haha. Penggemar idola pria dapat menanggungnya, haha.”

“Bukankah seharusnya mereka melakukan comeback setahun sekali?  Mereka bahkan tidak sibuk tur karena Corona.”

“Mereka adalah BLACKPINK, jadi mereka bisa melakukannya. Jika itu adalah idola lain, mereka akan gagal”

“Tapi sejujurnya, karir BLACKPINK baik-baik saja.  Mereka membintangi iklan, menjadi model atau berakting, dan mereka akan merilis lagu kapan pun mereka mau. Mereka menghasilkan banyak uang sambil melakukan apa yang ingin mereka lakukan dan kapan pun mereka mau. Ini tidak baik untuk para penggemar, tapi itu baik untuk para idola.” dan berbagai komentar lainnya dari netizen.

BLACKPINK di program musik SBS Inkigayo (youtube.com/BLACKPINKOFFICIAL)

Selain Jisoo yang debut sebagai seorang aktris melalui drama  Snowdrop, seluruh member BLACKPINK telah melakukan debut solo antara lain Jennie dengan album SOLO, Lisa dengan album LALISA dan Rosé dengan album -R-. (www.kpopchart.net)

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.