Idol & CelebUser Articles

Super Junior Dinobatkan Jadi Artis Tersibuk Nomor 1 di 2021 hingga Populernya ‘House Party’

Pada awalnya Super Junior dibentuk sebagai grup yang menerapkan sistem kelulusan untuk setiap anggotanya tanpa terkecuali. Namun sistem tersebut batal diterapkan, sehingga diputuskan pada tahun 2006, SM Entertaiment menambah anggota terakhir untuk Super Junior, yaitu si bungsu Kyuhyun sebagai pelengkap Super Junior di masa depan.

Para anggota Super Junior yang masih aktif beraktivitas bersama grup, beberapa kali sempat membahas akan ketidak sangkaannya bahwa grup yang tadinya hanya sebuah proyek, ternyata dapat bertahan dalam jangka waktu panjang dan sukses menapaki usia 16 tahun masa berkarya di industri K-Pop.

Eksistensi, keahlian, bakat dan totalitas yang dimiliki oleh setiap anggota Super Junior sudah terbukti kompeten di masing-masing bidang yang didalaminya. Sehingga industri entertaiment percaya bahwa Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook dan Kyuhyun dapat mendominasi setiap kesempatan yang ada.

2021 Blip Annual Report memilih Super Junior masuk ke peringkat 1 dari urutan top 5 sebagai artis dengan jadwal terpadat, disusul NCT di urutan kedua. Fakta ini membuktikan bahwa Super Junior sebagai grup idol K-Pop generasi kedua masih dapat mempertahankan eksistensinya di dunia entertaiment.

Selain mengikuti jadwal kegiatan grup, khususnya di tahun ini pun setiap anggota Super Junior mendominasi layar kaca tv Korea melalui puluhan jadwal kegiatan. Mulai dari sebagai pemandu acara, pengisi acara ragam, konser online solo, aktivis kemanusiaan, ambasador, comeback album sub unit, bintang tamu, sutradara musikal, hingga aktor drama dan musikal.

Tak hanya dinobatkan sebagai grup tersibuk, lagu ‘House Party’ sebagai judul utama dari album ke-10 nya ‘The Renaissance’, dipilih sebagai salah satu lagu terbaik K-Pop 2021 versi The National News. Karena lagu ini mengkampanyekan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 dan melakukan jaga jarak misalnya dengan cara yang friendly.

Kyuhyun pun menuturkan pendapatnya “Sewaktu-waktu sejenis wabah (dapat) memperlambat (aktivitas) dan kami mempunyai kesempatan untuk tur, mungkin anda bisa menantikan album lainnya dari Super Junior (untuk didengarkan)”.

Selain itu, lagu ‘House Party’ banyak menuai respon positif dari berbagai pihak di Indonesia seperti Kementerian Kesehatan, hingga BUMN, yang sama-sama turut mengkampanyekan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. (www.kpopchart.net)

Artikel ini ditulis oleh Ismayati Akmaliya

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.