NewsUser Articles

SM Entertaiment Jadi Agensi Pertama Yang Konsisten Rilis Album Musim Dingin, Hingga Gelar Konser Online Gratis 2022

SM Entertaiment adalah salah satu agensi pelopor dan pertama untuk pengembangan industri musik K-Pop di Korea sejak tahun 1995. Agensi ini pertama kali dirintis oleh Lee Sooman sebagai produser.

Kemudian berkembang dan menciptakan banyak karya istimewa melalui artis-artis dibawah naungannya yang sukses dilatih dan dikembangkan bakatnya untuk membawa misi menyebarkan luaskan budaya Korea melalui cara unik dengan K-Pop.

Ditelusuri lebih jauh melalui data resmi di website resminya, SM Entertaiment memiliki jejak gemilang sebagai perusahaan pertama di Korea dalam bidang industri entertaiment pada 1997, yang berhasil memasuki pasar luar negeri dan menciptakan prestasi luar biasa sebagai pemimpin dari ‘Hallyu’ atau ‘Korean Wave’. Sehingga berdasarkan data dan fakta yang ada, tak mengherankan bahwa SM Entertaiment berhasil menjadi agensi besar yang sukses menyebarkan pengaruh K-Pop ke seluruh dunia.

Memasuki usia ke-26 tahun ini, SM Entertaiment kembali dengan album musim dingin bertajuk ‘SMCU EXPRESS’ yang dirilis pada Senin, (27/12/21) pukul 16.00 WIB dengan melibatkan kolaborasi antara para artisnya dalam menyanyikan harmonisasi lagu yang indah.

Album ini telah ditunggu selama 10 tahun lamanya terhitung sejak terakhir kali pada 2011 yang lalu SM melakukan proyek album musim dingin bertajuk ‘2011 Winter SMTown : The Warmest Gift’.

Ada pun daftar 10 lagu yang diproduksi pada album musim dingin 2021 ini diantaranya :

  1. ‘빛 (Hope From KWAGYA)’ – SMTOWN
  2. ‘Dreams Come True’ – aespa
  3. ‘DINNER’ – TVXQ!
  4. ‘Melody: – Girls’Generation,OH!GG
  5. ‘Magical’ – TVXQ!, Super Junior
  6. ‘Snow Dream 2021’ – Yeri Red Velvet, Haechan, Chenle, Jisung NCT, Ningning aespa
  7. ‘Ordinary Day’ – Kyuhyun Super Junior, Onew SHINee, Taeil NCT
  8. ‘ZOO’ – Taeyong, Jeno, Hendery, Yangyang NCT, Giselle aespa
  9. ’12월의 인사 Goodbye’ – Sunny GirlsGeneration, Jungwoo, Renjun NCT
  10. ‘우리들의 맹세 The Promise of H.OT’ – Hogyu ‘Stiger’ Hwang

Selain itu, album musim dingin kali ini hadir lebih spesial dengan konsep dan versi album yang beragam dari tiap grup. Sehingga para SM Stan (fans SM) tidak perlu bingung untuk memilih versi album yang diinginkannya.

Selain album musim dingin, hingga saat ini SM Entertaiment menjadi satu-satunya agensi dari industri K-Pop yang berani tampil beda dengan ciri khasnya sendiri yaitu dengan rutin menggelar konser tur dunia SMTOWN LIVE yang melibatkan hampir seluruh artisnya.

Bagai angin segar bagi seluruh fans dan penikmat musik, karena pada 1 Januari 2022, SM Entertaiment akan menyelenggarakan konser online bertajuk ‘SMTOWN LIVE : 2022 SMCU EXPRESS @KWANGYA’, merupakan konser online gratis kedua yang diselenggarakan oleh SM Entertaiment.

Nantinya konser ini akan disiarkan melalui berbagai platfrom dan dimulai pukul 1 PM KST. Ada pun jajaran artis yang akan memberikan penampilan spesialnya yaitu, Kangta, BoA, TVXQ!, Super Junior, Taeyeon, Hyoyeon Girls’Generation, Onew, Key, Minho, SHINee, Red Velvet, NCT U, NCT 127, NCT DREAM, WayV, aespa, Ginjo, Imlay, Raiden.

Sampai jumpa di SMTOWN LIVE 2022! (www.kpopchart.net)

Artikel ini ditulis oleh Ismayati Akmaliya

More in:News

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.