Netizen Room

Katakan Ini di Vlog Majalah Vogue, Giselle aespa Kembali Tuai Kontroversi

Salah satu member dari girl grup besutan SM Entertainment, Giselle aespa kembali tuai kontroversi setelah pernyataannya dalam sebuah video.

Pada 11 Desember 2021 lalu, majalah Vogue mengunggah sebuah video vlog yang menampilkan 4 member aespa yang sedang liburan di New York.

Mereka terlihat sedang menikmati pemandangan dari dek observasi di Empire State, yang memiliki tinggi sekitar 380 meter, yang membuat Giselle mengatakan, “Aku akan bunuh diri jika ponselku jatuh (dari sini)” dan diterjemahkan oleh Vogue menjadi “I would die if my phone drops (aku akan mati jika ponselku jatuh)”.

Kata ‘bunuh diri’ dari kalimat Giselle tersebut menjadi pemicu kontroversi, membuat netizen Korea Selatan mengkritik Giselle karena menggunakan kata dengan sembarangan.

“Dia bahkan tidak berkata, ‘Saya akan mati,’ dia berkata, ‘Saya akan bunuh diri.’ Benar-benar mempertanyakan tipe orang yang pernah dia temui untuk berbicara seperti itu,”

“Itu bahasa gaul yang sangat buruk, saya pikir dia tidak sadar mereka merekam audio jadi dia berbicara dengan nyaman, “

“Citranya hancur untukku.”

Namun, tak sedikit pula netizen yang memahami Giselle, yang mana menyadari bahwa anak muda saat ini seringkali berbicara dengan cara seperti itu.

“Saya mengerti, dia masih muda dan anak-anak muda berbicara seperti itu akhir-akhir ini,”

“Saya pikir orang-orang akan menjadikan masalah dengan apa pun yang dia katakan,”

“Kurasa dia tidak menyadari betapa seriusnya ungkapan itu karena dia bukan orang Korea. Mungkin dia tidak akan pernah menggunakannya lagi.”

Sebelumnya Giselle juga sempat terlibat kontroversi karena melakukan lipsync terhadap lagu yang mengandung kata rasis. (www.kpopchart.net)

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.