Idol & Celeb

Dilaporkan Penggemar Setelah Dituding Melanggar Aturan Konser, Berbagai Fansite BTS Lakukan Ini?

Beberapa waktu lalu, sempat terjadi kehebohan dalam konser BTS, ‘PERMISSION TO DANCE ON STAGE’ yang dimana penggemar melaporkan fansite yang melanggar aturan.

Disebutkan bahwa terdapat belasan orang atau lebih telah dikeluarkan dari lokasi konser karena ketahuan membawa kamera profesional dan disebut-sebut sebagai fansite dari BTS.

Merasa di ‘buru’ dan dirundung oleh para ARMY di Los Angeles, beberapa fansite BTS asal Korea Selatan putuskan untuk beristirahat tanpa batas waktu memposting berbagai foto BTS.

“Caption: Bersenang-senang Memburu Sesama Manusia?

Postingan: Tolong hentikan serangan fisik yang tidak masuk akal yang terjadi di tempat konser BTS! Akun terjemahan/informasi, pendukung BigHit, dan penggemar Korea-Amerika menyebarkan desas-desus tak berdasar yang menempatkan kami, fansite, dalam sorotan yang sangat negatif…

Beberapa penggemar lokal di konser Los Angeles PERMISSION TO DANCE telah bergosip di antara mereka sendiri setiap kali seseorang yang terlihat Korea/Cina/Jepang lewat di antara penonton. Beberapa bahkan terlibat dalam serangan fisik. Beberapa dari kita diintimidasi dalam kelompok dan diancam akan difoto atau direkam agar identitas kita dibagikan di Twitter, TikTok, Instagram, dan Facebook.

Saya tidak bermaksud mengatakan bahwa saya telah menjadi fansite yang sempurna dan tanpa cacat. Tetapi saya ingin bertanya apakah yang terjadi tampaknya masuk akal. Apa yang telah dilakukan fansite dengan sangat salah sehingga pantas mendapatkan perlakuan seperti ini?”

“Halo, saya memutuskan untuk memposting ini karena saya benar-benar ingin melepaskan ini dari dada saya. Karena pandemi, saya tidak dapat menghadiri acara tatap muka dalam dua tahun terakhir. Jadi ketika saya mendarat di Amerika Serikat, saya memiliki harapan yang tinggi tentang konser tersebut. Tapi beberapa hari terakhir ini sangat menghancurkan bagi saya baik secara fisik maupun mental.

Seperti orang lain di konser, saya hadir untuk bersenang-senang. Senang rasanya melihat para anggota dan penampilannya lagi setelah sekian lama, jadi saya bersenang-senang. Tapi saya tidak bisa melupakan bagaimana beberapa penggemar menjadi begitu bermusuhan dan jahat terhadap fansite. Saya tidak dapat mengabaikan fakta bahwa komunitas online membingkai kami sebagai penjahat…

Sebagai fansite, semua yang ingin saya lakukan di konser adalah mengabadikan momen dan membaginya dengan sesama ARMY. Tapi internet sekarang menganggap kita sangat negatif. Beberapa dari kita bahkan telah diserang secara fisik. Aku lelah. Dan aku butuh waktu untuk menenangkan diri. Sampai saat itu, saya tidak akan mengunggah apa pun lagi.”

Tanggapi hal tersebut, penggemar BTS menuturkan bahwa tindakan para fansite tidak menghormati ARMY Amerika Serikat dengan melanggar aturan dengan menyelundupkan kamera profesional, menjadi celah keamanan, yang membuka kesempatan bagi pihak tak bertanggung jawab untuk menyelundupkan senjata api, mengingat sejarah kelam tentang penembakan masal yang terjadi di negara tersebut.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai hal ini? (www.kpopchart.net)

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.