FeaturedIdol & Celeb

Cabut Tuntutan Penjara, Pengadilan Umumkan Putusan Akhir Hukuman Ilhoon Eks BTOB

Jung Ilhoon yang merupakan mantan member boy grup BTOB dapat bernapas lega setelah keputusan terbaru yang ditujukan kepadanya, terkait penggunaan ganja.

Pada hari ini, 16 Desember 2021, Pengadilan Tinggi Seoul telah mengumumkan putusan akhir terhadap kasus penggunaan ganja Jung Ilhoon, yang Ia mulai pada 5 Juli 2016.

Pengadilan menuturkan bahwa Jung Ilhoon akan menerima masa percobaan selama 3 tahun, 40 jam rehabilitasi narkoba dan denda 120 juta KRW (sekitar 1,4 triliun Rupiah), yang mana akan dijatuhi hukuman 2 tahun penjara jika Ilhoon menggunakan narkotika dimasa percobaannya.

Selain itu, revisi tuntutan kepada Jung Ilhoon dilakukan karena pengadilan mempertimbangkan Ilhoon yang berhenti pada Januari 2019 untuk penggunaan ganja dan tak terlibat sama sekali dalam penjualan ganja.

“Dia tidak memiliki catatan kriminal, bahwa dia mencoba mencegah residivisme dengan menerima perawatan psikiatris dan mengikuti kuliah online untuk kecanduan narkoba (dengan kemauan sendiri), dan bahwa keluarganya menunjukkan kesediaan untuk membimbingnya karena dia memiliki ikatan sosial yang relatif terpelihara dengan baik,” tambah perwakilan dari pengadilan mengenai faktor pertimbangan perubahan tuntutan yang dijatuhi kepada Jung Ilhoon. (www.kpopchart.net)

More in:Featured

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.