Idol & CelebUser Articles

Album ke-3 NCT 2021 ‘Universe’ Sukses Tembus Peringkat Top Situs Musik Hingga 1 Juta Keping Album Terjual

Neo Culture Technology (NCT) seakan selalu berusaha mampu untuk membuat fans terkesima dan terkagum-kagum akan banyaknya kejutan yang diberikannya terhitung sejak 2016, hingga perilisan album studio ke-3 nya bertajuk ‘Universe’ pada Selasa, (14/12/2021) pukul 16.00 WIB.

Melalui dua judul utama dari album ‘Universe’ yaitu ‘Universe (Let’s Play Ball)’ yang telah dirilis pada Jum’at, (10/12/2021) dan ‘Beautiful’ yang dirilis bertepatan pada selasa lalu bersama 11 lagu lainnya, sukses membuat NCTzen menyambutnya penuh dengan suka cita.

Dilansir dari Herald Pop, di minggu pertama perilisan resminya ‘Universe’ sukses menempati peringkat pertama mingguan di Hanteo Chart, Synnara record, Hottracks, Yes24 dan Aladin. Pada 23 Desember lalu, ‘Universe’ pun debut pada peringkat nomer satu melalui peringkat mingguan album di Gaon.

Dikutip melalui Export News, di beberapa situs musik seperti iTunes, berhasil ditembus ‘Universe’ pada posisi atas iTunes top di 30 negara, hingga menempati posisi top di platform Cina, QQ Music pada kategori digital sales album chart dan video musik chart untuk Korea sekaligus mendapatkan sertifikat platinum.

Perilisan album studio ke-3 ‘Universe’ ini menandakan perjalanan karir NCT yang telah memasuki tahun ke lima sekaligus telah melalui banyak tahapan berarti bagi keberlangsungan dan perkembangan karir NCT di industri musik K-Pop. Konsep dan ide yang dituangkan di setiap album NCT selalu mengalami kebaruan dan sukses dikemas dengan apik oleh seluruh tim kreatif yang bekerjasama dengan NCT.

Hingga di tahap ini, album ke-3 NCT sukses terjual sebanyak 1 juta keping di Hanteo 2021 bersama album dari 4 artis SM lainnya yaitu EXO – ‘Don’t Fight The Feeling’, Baekhyun – ‘Bambi’, NCT 127 – ‘Sticker’ dan NCT DREAM – ‘Hot Sauce’.

Diperkirakan jumlah penjualan album ‘Universe’ akan terus bertambah jumlahnya seiring dengan antusiasme fans dan pecinta musik atas lagu-lagu yang ditampilkan oleh NCT melalui album ini. Pada Jum’at, (24/12), NCT U mendapatkan trofi kemenangan pertama dari Music Bank untuk lagu ‘Universe (Let’s Play Ball)’.

Bahkan salah satu lagu dari album ‘Universe’ yaitu NCT U – ‘OK!’ menjadi satu-satunya artis SM Entertaiment yang berhasil masuk ke 100 lagu terbaik di 2021 versi Los Angeles Times.

Pencapaian ini disambut dengan hati yang bahagia oleh NCTzen sebagai fans setia yang telah menemani perjalanan karir NCT bersama sub unitnya yaitu NCT U, NCT 127, NCT DREAM dan WayV. Diketahui bahwa sebentar lagi SM Entertaiment akan merilis album musim dingin 2021 ‘SMCU EXPRESS’ dengan melibatkan seluruh artisnya dan sekaligus tampil pada konser online gratis ‘SMTOWN LIVE 2022’. (www.kpopchart.net)

Artikel ini ditulis oleh Ismayati Akmaliya

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.