Idol & CelebUser Articles

NCT 127 dan NCT DREAM Sukses Tembus Penjualan 3 Juta Keping Album di 2021

SM Entertaiment dikenal sebagai salah satu agensi asal Korea yang selalu memiliki konsep dan inovasi baru bagi pengembangan karir para idola dibawah naungannya.

Seperti kegiatan NCT 127 dan NCT DREAM di tahun ini resmi merilis album full leght atau album studio, yang khusus di persembahkan bagi para pecinta musik dan NCTzen (fans NCT)

Dilansir dari portal berita Sedaily pada Senin, (08/11) dan sekaligus diumukan pada hari yang sama oleh akun resmi Twitter @NCTsmtown, diketahui bahwa kedua grup besutan SM Entertaiment ini telah sukses melampaui penjualan album dengan masing-masing grup sejumlah 3 juta keping.

Jumlah ini diperoleh berdasarkan perilisan album studio pertama NCT DREAM bertajuk ‘Hot Sauce’ yang dirilis pada bulan Mei 2021 dan telah terjual sebanyak 2.071.000 keping. Disusul dengan album repackaged studio pertama ‘Hello Future’ terjual sebanyak 1.279.000 keping yang dirilis pada bulan Juni 2021. Tidak hanya mendapat jumlah angka penjualan album yang fantastis, NCT DREAM pun memperoleh trofi kemenangan dari acara musik sebanyak 14 trofi untuk ‘Hot Sauce’ dan ‘Hello Future’.

Sementara itu, sejarah baru pun turut diciptakan oleh NCT 127 yang saat ini memasuki usia berkarir ke lima tahun, melalui rekor baru penjualan album studio ke tiganya bertajuk ‘STICKER’ dirilis pada September 2021 yang telah sukses terjual sebanyak 2.400.000 juta keping. Serta pada Oktober 2021 kembali merilis album repackaged studio ketiganya bertajuk ‘FAVORITE’ dengan total penjualan sebanyak 1.174.000. Selain memperoleh angka penjualan album yang luar biasa, NCT 127 pun turut memenangkan 12 trofi dari acara musik untuk ‘STICKER’ dan ‘FAVORITE’.

Jika ditotalkan dari jumlah penjualan album NCT 127 dan NCT DREAM, maka jumlah keseluruhan keping album yang telah terjual di tahun 2021 ini adalah sebanyak 6.930.000 keping. Jumlah ini setara dengan peningkatan penjualan sejumlah 3,2 kali lipat jika dibandingkan dengan penjualan album pada tahun 2020 lalu.

Kedua grup ini pun dinobatkan penghargaan ‘Triple Million Seller’ di tahun ini berkat angka penjualan album yang fantastis hanya dalam rentang waktu 5 bulan saja. Prestasi ini memicu perhatian besar yang ditunjukkan untuk aktivitas kedua grup di masa depan.

Tentunya keberhasilan perjalanan karir NCT 127 dan NCT DREAM dapat meraih banyak prestasi tak lepas dari berbagai pihak yang mendukung, seperti dukungan dan cinta yang selalu diberikan oleh NCTzen untuk NCT. (www.kpopchart.net)

Artikel ini ditulis oleh Ismayati Akmaliya

More in:Idol & Celeb

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.