Idol & CelebUser Articles

Kyuhyun Super Junior Sapa Pengemar Indonesia Melalui ‘MOKKOJI LIVE’

Dalam rangka acara ‘Festival Week Indonesia’ yang diselenggarakan oleh MOKKOJI KOREA secara online, terhitung sejak tanggal 8 hingga 14 November 2021, telah sukses diselenggarakan dan mengundang respon positif dari para pengermar K-POP khususnya dari Indonesia.

Baik dari kepopuleran budaya Korea dan industri musik K-POP, diketahui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengemar K-POP terbanyak di dunia. Adapun rangkaian acara yang diselenggarakan oleh MOKKOJI KOREA terdiri dari, ngobrol santai bersama para bintang tamu, pameran dari berbagai jenis merk produk asli Korea hingga konser online yang diisi oleh Dreamcather, Kyuhyun Super Junior dan A.C.E sebagai rangkaian penutup dari acara ini.

Pada kegiatan kali ini, Kyuhyun berkesempatan menyapa para pengemar Indonesia melalui konser online yang bertajuk ‘MOKKOJI LIVE’ disiarkan secara langsung melalui saluran YouTube dan website resmi MOKKOJI KOREA pada Minggu, (14/11/21) pukul 18.00 KST.

Segmen yang diisi selama hampir satu jam oleh Kyuhyun ini diisi oleh penampilannya dengan membawakan dua lagu, yaitu ‘그게 좋은 거야 (Time with you)’ dan ‘다시 만나는 날 (Goodbye for now)’, serta memainkan permainan tradisional khas Korea bersama para pembawa acara dan tak lupa Kyuhyun pun menyapa para pengemar yang telah hadir menonton secara online.

Pada sesi permainan yang dipandu oleh para pembawa acara, Kyuhyun memainkan sebanyak tiga jenis permainan anak-anak yaitu, lampu merah lampu hijau, kelereng, dan ddakji. Sepanjang babak permainan, Kyuhyun memainkan semua jenis permainan dengan antusias dan bersemangat. Sehingga Kyuhyun berkesempatan memenangkan hadiah yang akan diberikan kepada pengemar yang beruntung akan mendapatkannya. Semua permainan tradisional khas Korea ini semakin populer dikenal sejak dimainkan pada serial Netflix ‘Squid Game’ asal Korea.

Saat menyapa para pengemar, Kyuhyun berkata bahwa ia telah mempelajari sebuah kalimat bahasa Indonesia yaitu “Rambutnya lucu” sebut Kyuhyun yang saat itu tampil dengan gaya rambut barunya. Kyuhyun pun menuturkan bahwa ini adalah penampilan keduanya di MOKKOJI KOREA setelah sebelumnya pada awal tahun ini tampil bersama Super Junior.

Serta Kyuhyun bercerita bahwa Super Junior selalu pergi ke Indonesia hampir setiap tahunnya kecuali pada saat masa wajib militer. Tapi sayangnya karena pandemik mereka tidak bisa pergi ke sana. Serta Kyuhyun yakin bahwa Super Junior akan pergi ke Indonesia lagi di tahun 2022.

Sampai ketemu di Indonesia Super Junior! (www.kpopchart.net)

Artikel ini ditulis oleh Ismayati Akmaliya

More in:Idol & Celeb

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.