FeaturedNews

Indonesia Jadi Negara Pembuat Konten K-Pop Terbanyak di TikTok

Indonesia dinobatkan sebagai negara pembuat konten K-Pop terbanyak di platform TikTok.

Berdasarkan data dari Space Oddity, total konten dengan tema K-Pop diunggah sebanyak 97 juta video pada bulan September tahun ini. Dari angka tersebut, diketahui bahwa 92,8% berasal dari luar Korea.

Dari total 97 video, sebesar 16,4% berasal dari kreator Indonesia, kemudian disusul oleh Filipina dengan 13,5%, Amerika Serikat (8,7%), Korea Selatan (7,2%), Brasil (7%), Rusia (5,1%) dan Thailand (4,8%).

Jay Bae selaku Head of Global Business Development TikTok Korea mengatakan, “TikTok telah mengubah budaya konsumsi K-Pop. Kontennya sangat kreatif dan membuat penggemar K-Pop dari seluruh dunia tidak hanya menikmati konten K-Pop, tetapi mereka juga terlibat dalam membuat konten K-Pop,” ujarnya.

Bukan rahasia lagi kalau TikTok merupakan salah satu platform yang digunakan secara luas untuk mempromosikan konten K-Pop.

Pada tahun 2019 lalu Zico berhasil mempopulerkan lagu ‘Any Song’ dengan membuat sebuah challenge di TikTok. Hingga saat ini ada banyak sekali challenge yang dibuat di platform TikTok dengan menggunakan lagu K-Pop.

Kalian juga bisa mengikuti akun TikTok resmi Kpop Chart untuk mendapatkan informasi terkini seputar K-Pop setiap harinya! (www.kpopchart.net)

More in:Featured

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.