Idol & CelebUser Articles

Eunhyuk Super Junior Jadi Idol K-Pop Pertama Memulai Debut Sebagai Sutradara Musikal

Beberapa tahun belakangan, Eunhyuk Super Junior telah mulai mengembangkan kemampuannya sebagai seorang sutradara konser musik. Melalui keahliannya yang kompeten di bidang tersebut, Eunhyuk telah sukses menyutradari beberapa konser musik selama menjalani karirnya sebagai seorang idol bersama Super Junior.

Diantaranya mulai dari konser tur dunia Super Junior bertajuk ‘Super Show 7’ dan ‘Super Show 7S’ yang dimulai pada tahun 2017, Konser perayaan ke-6 tahun grup asal Tiongkok TFBOYS pada 2019, ‘Super Show 8’ yang dimulai pada tahun 2019 hingga konser online Super Junior ‘Beyond The Super Show’ pada 31 Mei 2020 lalu.

Berdasarkan keahlian dan pengalamannya dalam menyutradari konser, maka untuk pertama kalinya Eunhyuk berkesempatan dapat berpartisipasi sebagai seorang sutradara pada musikal broadway bertajuk ‘Altar Boys’ yang direncanakan akan dipentaskan pada pertengahan desember tahun 2021 ini.

Hal ini selaras dengan pengumuman resmi yang disampaikan oleh Shinswave selaku perusahaan yang akan memproduksi musikal ‘Altar Boys’ pada pagi ini (17/11/21) melalui akun twitter resmi @shinswave. Nantinya pada proses produksi musikal ini Eunhyuk akan bekerjsama dan mengkolaborasikan ide-ide kreatifnya bersama Eunyong Lee dan Kim Myung-Seok, serta sutradara musik Kim Joong-Woo dan koreografer Baek Gu-Young, Lee Soo Bin.

Selain sukses berkarir sebagai seorang musisi dan idol selama belasan tahun, Eunhyuk Super Junior pun didapuk menjadi idol K-Pop pertama yang akan menyutradari musikal broadway di Korea. Dilansir dari Newsen, Eunhyuk mengungkapkan pendapatnya mengenai musikal ini, “Selama ini, saya telah menyutradarai konser, dan saya memiliki kesempatan yang baik untuk memperluas cakupan dengan menyutradarai pertunjukan ini. Saya biasanya tertarik pada musikal dan saya memiliki impian untuk menyutradarai berbagai pertunjukan di masa depan, tapi saya harap saya memiliki lebih banyak kesempatan untuk memproduksi musikal Broadway.”

Shin Jung Hwa selaku CEO Shinswave juga mengungkapkan, “Saya pikir Eunhyuk, yang telah membuktikan bakatnya dengan menyutradarai beberapa konser Super Junior, cocok untuk menggambarkan musikal konser “Altar Boys” dengan lebih halus dan realistis. Kami berharap artis K-pop dan musikal K-pop dapat membuat sinergi melalui karya ini.”

Musikal ‘Altar Boys’ adalah sebuah musikal konser yang bercerita tentang lima anak laki-laki membentuk grup vokal tari untuk menyebarkan cinta melalui lagu dan tarian dan menyelamatkan jiwa penonton.

Sampai saat ini, terdapat beberapa anggota idol K-Pop seperti Yesung Super Junior, Chansung 2PM, Son Dongwoon Highlight dan Jang Dongwoo INFINITE telah resmi berpartisipasi pada musikal ‘Altar Boys’. Nantinya musikal ini akan diimplementasikan sebagai konser kelas blockbuster berdasarkan naskah dan musik yang tinggi dan digelar di aula konser, bukan di gedung pertunjukan teater. (www.kpopchart.net)

Artikel ini ditulis oleh Ismayati Akmaliya

More in:Idol & Celeb

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.