EventsFeaturedUser Articles

Uniknya Reaksi Super Junior Menangkan Penghargaan Hingga Tampil Penuh Karisma di ‘TMA 2021’

Perhelatan salah satu acara penghargaan musik terbesar di Korea, baru saja selesai di gelar yaitu ‘The Fact Music Award’ atau ‘TMA’.

Dengan mengusung tema ‘Shining for Artist Exciting for Fans’, acara ini disiarkan secara langsung melalui berbagai platfrom online pada Sabtu, (02/10) mulai pukul 17.00 KST.

Acara ini pun mengundang berbagai grup idol hingga penyanyi solo yang berkesempatan menerima penghargaan sekaligus tampil memberikan pertunjukan.

Salah satu grup yang hadir pada acara ‘TMA 2021’ adalah Super Junior. Sebagai satu-satunya grup idol generasi kedua yang hadir, tentu kehadiran Super Junior kemarin malam sukses menjadi sorotan mulai dari interaksi hingga performa yang dibawakan.

Terlebih cara unik Super Junior dalam memberikan reaksi ketika dipanggil untuk menerima penghargaan. Dimulai dengan kompaknya membuat pose dan ekspresi unik hingga mempraktekan adegan serial netfilx ‘Squid Game’ telah dilakukan Super Junior guna memeriahkan ‘TMA 2021’.

Adapun kategori penghargaan yang diterima oleh Super Junior di antaranya, Artist of The Year (Bonsang), FAN N STAR Choice Award, Worldwide Icon Award, sebagai 3 kategori penghargaan utama dan kategori Hall of Fame Award.

Pada kategori FAN N STAR Choice Award, dengan konsisten Super Junior memenangkannya selama empat kali berturut-turut sejak 2018 hingga 2021. Bahkan perolehan total pemungutan suara di tahun ini yang berhasil didapatkan sebanyak 9.231.776 suara. Serta Super Junior menjadi artis kedua terbanyak yang memenangkan penghargaan di sepanjang periode acara TMA dengan jumlah sebanyak 14 penghargaan.

Tentunya perjalanan karir Super Junior yang gemilang, dapat berjalan hingga sejauh ini karena adanya dukungan penuh yang diberikan oleh ELF (Fans Super Junior) di sepanjang waktu. Seperti yang diungkapkan oleh Leeteuk semalam, “Sebagai seorang selebriti atau penyanyi, tanpa hadirnya fans akan sulit untuk terus berjalan, dan di tahun ini adalah perayaan kami ke-17 tahun. Para fans bertambah tua seperti kami. Sebenarnya kami pikir tidak akan mendapatkan banyak suara namun kalian semua masih luar biasa jadi aku ingin mengucapkan terima kasih” ungkapnya.

Selain menerima penghargaan, Super Junior pun tampil dengan penuh karisma melalui penampilan berjumlah tiga lagu yaitu ‘House Party’, ‘Black Suit’ dan ‘Devil’ dengan satu pertunjukan drum spesial dari Heechul dengan lagu ‘Sorry-Sorry’. Keseluruhan pertunjukan yang dibawakan Super Junior semalam, sukses memeriahkan panggung megah ‘TMA 2021’.

Sementara itu, Super Junior dijadwalkan akan melakukan comeback sebagai sub-unit Super Junior D&E melalui full album pertama bertajuk ‘COUNTDOWN’. (www.kpopchart.net)

Artikel ini ditulis oleh Ismayati Akmaliya

More in:Events

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.