Drama & Movie

Sinetron Indonesia Dituduh Plagiat ‘Squid Game’, Sampai Direspon Pihak Netflix!

Industri hiburan Indonesia kembali berulah dan tuai kritikan setelah dituduh melakukan plagiat terhadap series terpopuler Netflix, ‘Squid Game’.

Baru-baru ini netizen Indonesia dihebohkan dengan episode terbaru dari sinetron Indonesia bertajuk ‘Dari Jendela SMP’ yang ditayangkan melalui saluran televisi SCTV.

Melalui episode tersebut, diketahui bahwa para siswa berusaha untuk memperebutkan uang tunai 500 ribu rupiah dikalikan dengan jumlah peserta yang ada.

Kegiatan yang diberi nama ‘Dolanan Game’ tersebut membuat foto para peserta menjadi gelap saat tereleminasi, mirip dengan sistem di ‘Squid Game’. Namun, para peserta yang kalah hanya disemprotkan dengan cairan berbau busuk.

Hal ini ditambah lagi dengan para staf yang menggunakan pakaian seragam dengan menggunakan topeng, serta para peserta dengan setelan training bernomor yang senada, kembali menunjukkan kemiripan dengan series ‘Squid Game’.

Hal ini tak hanya tuai kritikan dari netizen Indonesia yang merasa malu akan hal tersebut, namun juga Netflix Indonesia yang mengirimkan GIF karakter Gi Hun dengan wajah tersenyum lebar kemudian berakhir dengan tatapan serius.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai sikap dari sinetron asal Indonesia yang dituduh plagiat series ternama Netflix, ‘Squid Game’ tersebut? (www.kpopchart.net)

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.