Drama & MoviePress Release

4 Aksi Heroik Cheon Gi Dalam Melindungi Ha Ram di Drama ‘Lovers of The Red Sky’

Drama ‘Lovers of The Red Sky’ sudah mulai memasuki pekan terakhirnya.

Di Indonesia sendiri, pada hari ini drama ‘Lovers of The Red Sky’ episode 15 juga menjadi pembicaraan hangat di kalangan pecinta drama Korea, sampai menjadi trending topic sepanjang siang hingga sore.

Salah satu kata kunci yang juga menyedot perhatian dan masuk dalam jajaran trending topic hari ini ialah adalah Ha Ram.

Dikisahkan dalam drama ‘Lovers of the Red Sky‘ yang tayang setiap Senin dan Selasa di Viu, sejak kecil Ha Ram (Ahn Hyo Seop) dan Hong Cheon Gi (Kim Yoo Jung) seperti punya ikatan takdir yang tak mudah dipahami orang lain.

Tak aneh, jika mereka kemudian berusaha untuk saling melindungi dengan cara masing-masing. Tidak hanya melindungi secara fisik, tetapi juga saling menjaga hati dan perasaan. 

Ha Ram bisa mendadak hadir di sisi Cheon Gi untuk membantu dia dalam hal apa pun. Mulai dari memukul mundur para penjahat, hingga menjaga hatinya sebaik mungkin. Tapi, Cheon Gi juga punya peran yang sama. Ia melakukan banyak hal untuk melindungi Ha Ram.

Inilah 4 hal yang dilakukan oleh Cheon Gi dalam melindungi Ha Ram:

1. Melarang Yangmyeong bertemu Ha Ram

Saat Ha Ram menghilang di tengah hutan, Pangeran Yangmyeong (Gong Myung) dititah oleh ayahnya untuk mencari. Pencariannya berujung pada rumah pewarna. Dia melihat Cheon Gi di depan rumah itu dan langsung terpikat. Dengan santun ia menanyakan apakah gadis itu melihat orang yang dicarinya. Sebenarnya Cheon Gi bisa menduga siapa yang dimaksud. Tapi, karena tak tahu siapa lelaki di hadapannya itu, ia bilang tak tahu. 

Tak puas dengan jawaban Cheon Gi, Pangeran bersikeras untuk mencari ke dalam rumah. Tapi, dengan berani Cheon Gi menghalang-halangi dia. Saking kesalnya, Pangeran sampai menantang, “Apa kau tidak tahu siapa aku?” Ya, karena zaman dahulu belum ada media sosial dan kamera handphone, tak mengherankan kalau Cheon Gi tidak kenal siapa dia. Meski sudah menjelaskan siapa dirinya, Cheon Gi tak percaya pada ucapan Pangeran.

Tapi, siapa pun dia, tampaknya Cheon Gi tak peduli. Tujuannya adalah menjaga keselamatan Ha Ram dari orang tak dikenal yang berpotensi jahat padanya. 

2. Menghadang pengawal yang akan tangkap Ha Ram

Saat Ha Ram dan Cheon Gi sedang menghabiskan waktu berdua di tepi sungai sambil melukis Ha Ram, tiba-tiba Pangeran Yangmyeong datang bersama pasukannya. Ha Ram akan ditangkap karena diduga terlibat dalam pembunuhan beberapa pengawal istana di Gunung Inwang, yang terjadi di malam iblis menguasai Ha Ram. 

Dua orang yang sedang kasmaran ini sangat kaget, tak percaya akan apa yang diucapkan oleh Pangeran. Tapi, kali ini titah Pangeran tak bisa dibantah. Ia langsung menyuruh pasukan bersenjatanya untuk menangkap Ha Ram. 

Tak rela Ha Ram ditangkap, Cheon Gi maju dan berdiri di depan Ha Ram sambil membentangkan tangannya, melindungi lelaki yang ia kasihi. Ia memohon kepada Pangeran agar tak menangkap Ha Ram, karena ia yakin ini semua hanya salah paham. Pangeran menyuruhnya mundur, tapi Cheon Gi bersikeras tidak mau. Pasukan bersenjata istana tetap maju dan akan menyingkirkan Cheon Gi yang menghalang-halangi mereka. 

3. Korbankan diri membuat lukisan

Karena Cheon Gi merupakan pelukis spesial, maka hanya dia yang saat ini bisa memulihkan potret Raja Yeongjong, yang nantinya digunakan untuk menyegel iblis dalam tubuh Ha Ram. Banyak yang mengatakan bahwa kemungkinan besar dia akan jadi gila seperti ayahnya, usai membuat lukisan tersebut. Tapi, ia sudah melihat sendiri bagaimana iblis itu ‘menyiksa’ Ha Ram ketika terbangun, dan membahayakan keselamatan banyak orang. Maka, ia bertekad untuk meneruskan lukisan tersebut, demi keselamatan kekasihnya. 

Ha Ram pun melarang dia untuk meneruskan lukisan Raja, tak ingin gadis itu mengorbankan diri untuknya. Tapi, karena Cheon Gi tahu bahwa iblis itu bisa membahayakan hidup Ha Ram, ia bersikeras untuk tetap melukis potret raja dengan cepat. Ia rela jika harus kehilangan ingatan agar Ha Ram terbebas dari iblis. Kalaupun nanti ia tak lagi bisa mengingat Ha Ram, Cheon Gi sudah merelakannya. Walaupun, Ha Ram yang justru tidak rela. 

4. Melanggar permintaan Pangeran Yangmyeong

Ketika upacara penyegelan iblis akan diadakan, Pangeran Yangmyeong berpesan kepada Cheon Gi dan membuatnya berjanji agar ia tetap berada di dalam ruangan demi keselamatannya. Namun, ketika upacara itu gagal dan terdengar suara keras dari luar, Cheon Gi tak bisa menahan diri. Ia lari keluar, meski dilarang oleh dua sahabat yang sedang menjaganya. 

Cheon GI melihat lukisan ilahi buatannya tercabik-cabik dan Ha Ram sedang dikuasai iblis. Segera saja ia berlari mendekati Ha Ram dan memanggilnya. Saat itu Ha Ram seperti sedang punya dua kepribadian yang bisa ia tampilkan sekaligus, yaitu sebagai iblis dan sebagai Ha Ram yang dikenal Cheon Gi. Sebagai Ha Ram, ia bisa mengenali Cheon Gi, dan memintanya untuk segera menjauh. Tapi, Cheon Gi tidak mau. Ia yakin bisa sepenuhnya membuat Ha Ram kembali tersadar. Karena, di balik mata iblis yang sedang berkilat-kilat marah, ia melihat mata Ha Ram yang rapuh.

Jangan lewatkan drama ‘Lovers of The Red Sky’ setiap Senin dan Selasa hanya di Viu. (www.kpopchart.net)

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.