FeaturedIdol & Celeb

Tuliskan Kata-kata yang Melecehkan Idol Wanita, Produser Ryan Jhun Dikecam

Salah satu produser K-Pop ternama, Ryan Jhyun belakangan menuai banyak kecaman dari netizen.

Namanya menjadi perbincangan panas di kalangan netizen Korea setelah postingannya di forum DC Gallery beredar di internet.

Dalam postingan tersebut, produser Ryan Jhun menuliskan, “Sepertinya aku cocok menjadi produser lagu boj-dol.”

Sontak tulisannya menuai banyak kritikan, karena ‘boj-dol’ merupakan istilah yang menggabungkan kata ‘vagina’ dan ‘idol’. Banyak netizen yang mengkritiknya karena ia dianggap telah melecehkan para idol wanita.

Menanggapi kontroversi tersebut, melalui akun Twitter miliknya pada hari Sabtu (11/09) produser Ryan Jhun menyampaikan permintaan maaf, “Ternyata itu adalah kata-kata yang buruk. Aku tidak tahu dan kata-katanya masih tertulis di artikel, dan pagi ini, tim produksi kami juga mencari dan memberitahu kami apa arti dari kata-kata tersebut. Aku juga sudah menemukannya dan menghapus postingan tersebut, dan aku akan menulis satu persatu dengan lebih berhati-hati di masa mendatang. Maaf penggemar dan terima kasih.”

Ryan Jhun merupakan produser yang sudah membuatkan banyak lagu untuk girl group, seperti Weeekly, WJSN, Oh My Girl dan masih banyak lagi. Belum lama ini ia juga merilis lagu kolaborasi bersama LOONA yang berjudul ‘Not Friends’.

Selain itu, saat ini Ryan Jhun juga tengah bersiap-siap untuk mendebutkan girl group rookie bernama bugAboo, yang dua anggotanya berasal dari program ‘Produce 48’. (www.kpopchart.net)

More in:Featured

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.