Idol & CelebUser Articles

Shindong Super Junior, Idol K-Pop Dengan Talenta Luar Biasa

Shindong merupakan salah satu anggota Super Junior dengan keahlian yang kompeten melalui bakatnya yang beragam di banyak bidang.

Mulai dari sebagai penari dengan berbagai aliran, penyanyi, pembawa acara, penyiar radio, sutradara video musik hingga vlogger tengah dilalui sebagai jalannya dalam menempuh karir di industri musik K-Pop.

Sejak kecil, Shindong telah memiliki bakat sebagai penari yang handal dan sukses memenangkan berbagai kompetisi menari. Bahkan, sering kali Shindong menunjukkan kemampuan menarinya yang cakap pada berbagai kesempatan. Seperti kehadirannya sebagai pembawa acara ‘Shindong Gayo’ yang tayang di SBS K-Pop sepanjang tahun 2020 lalu.

Bersama para anggota grup idol lainnya, Shindong turut serta menari berbagai lagu dari masing-masing grup. Serta hadirnya Shindong sebagai pengisi acara di salah satu segmen ‘Knowing Brothers’ kerap kali diisi dengan keahlian Shindong yang menari disertai berbagai gerakan lincahnya dan sukses meramaikan panggung ‘Knowing Brothers’.

Selain bakatnya di bidang tari, beberapa tahun terakhir Shindong tengah menekuni kemampuannya sebagai seorang sutradara. Salah satunya seperti saat gelaran konser akbar Super Junior yang bertajuk ‘SUPER SHOW 8’ atau SS8 yang digelar pada 2019 silam. Shindong dipercaya sebagai sutradara VCR bersama Eunhyuk sebagai sutradara dari keseluruhan produksi SS8. Lebih daripada itu, Shindong pun kembali dipercaya sebagai sutradara untuk berbagai proyek video pada beberapa kesempatan.

Dari banyaknya proyek video yang pernah ditangani oleh Shindong, beberapa di antaranya seperti video performa EXO The Stage dengan lagu ‘Obsession’, Super Junior The Stage dengan lagu ‘2YA2YAO’, ‘NCT Dream The Stage’ dengan lagu ‘Ridin”, yang keseluruhan videonya sukses dibalut dengan komposisi tata cahaya panggung dan editing berteknologi spektakuler. Serta proyek yang baru-baru ini telah diselesaikannya adalah penggarapan video musik dari grup rookie MAKAMAKA berjudul ‘Hey U’.

Sementara itu pada 28 September lalu, Shindong baru saja merayakan ulang tahunnya ke-37 (umur Korea) bersama fans melalui siaran langsung yang disiarkan di saluran resmi YouTube miliknya 신동댕동 Shindongdengdong pada Senin, (27/09) pukul 23.30 KST. Para penggemar pun turut memberikan berbagai hadiah sekaligus sebagai bentuk dukungan setia yang diberikan para penggemar untuk Shindong. (www.kpopchart.net)

Artikel ini ditulis oleh Ismayati Akmaliya

More in:Idol & Celeb

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.