FeaturedIdol & Celeb

Fanbase Bahiyyih Filipina Sampaikan Permintaan Maaf Atas Kecurangan Voting ‘Girls Planet 999’

Baru-baru ini timbul masalah baru dalam program ‘Girls Planet 999’. Bukan dilakukan oleh Mnet, tetapi hal ini muncul setelah apa yang dilakukan oleh fanbase salah satu peserta program tersebut.

Perkara dimulai saat netizen mengkritik akun twitter @hiyyihtwt yang membagikan berbagai foto simcard dan menambahkan cuitan ‘Aku sangat mencintai dedikasi dari para penggemar’, dan menimbulkan spekulasi bahwa ribuan simcard tersebut digunakan untuk melakukan voting kepada Bahiyyih.

Tak berselang lama, @hiyyihtwt meluruskan hal tersebut dengan mengatakan bahwa foto-foto simcard tersebut merupakan milik para penggemar dari program ‘I-LAND’ yang dilakukan pada tahun 2020 silam.

Namun ternyata netizen tak sepenuhnya salah sangka, karena akun Twitter yang merupakan fanbase Bahiyyih, @TeamBahiyyihPH telah melakukan hal tersebut dan menyampaikan permintaan maaf mereka terhadap kecurangan votingnya.

“Pertama-tama, kami ingin meminta maaf secara tulus untuk masalah ini. Untuk meluruskannya, simcard yang kami gunakan merupakan simcard yang disponsori. Kami tak pernah membelinya, kami juga tak melakukan pengumpulan dana untuk membeli simcard tersebut. Kami menerima kotak-kotak simcard tersebut karena sejujurnya kami berpikir dapat menggunakannya untuk membuat akun UNIVERSE yang membutuhkan nomor telepon.

Dinegara kami, ini merupakan hal yang normal yang dilakukan oleh fanbase untuk menggunakan simcard yang banyak khususnya untuk VOTING PENGGEMAR untuk menyelamatkan artis-artis dari nominasi atau eleminasi. Ini telah dilakukan banyak organisasi selama beberapa tahun ini. Dan karena kami ingin menyelematkan Huening Bahiyyih dari acara ini, kami lakukan hal yang sama. Itulah hal terakhir yang dapat kami lakukan untuk membantunya.

Kami benar-benar tidak mengetahui bahwa metode ini tidak boleh dilakukan di negara lain. Kami meminta maaf dengan tulis tentang apa yang terjadi. Kami akan lebih berhati-hati mulai sekarang dan mencari cara alternatif untuk melakukan voting dan menyelamatkan Huening Bahiyyih.

Terima kasih dan semoga kalian sehat selalu.”

Bagaimana tanggapan kalian mengenai hal ini? (www.kpopchart.net)

More in:Featured

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.