Idol & Celeb

Didenda Karena Kasus Langgar Protokol Kesehatan, Yunho TVXQ dan Agensi Kembali Rilis Pernyataan

Salah satu member TVXQ ini sempat tersandung kasus pelanggaran protokol kesehatan yang dimana terjadi pada bulan Februari 2021 lalu.

Telah melalui investigasi dan dilanjutkan ke pengadilan pada 2 September lalu, Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul menuturkan bahwa Yunho akan didenda terhadap pelanggaran yang Ia lakukan.

Pemilik restoran yang melanggar peraturan jam buka dan tanpa izin membuka tempat hiburan dengan izin restoran biasa, didakwa tanpa penahanan untuk tuduhan pelanggaran undang-undang sanitasi makanan.

Sementara itu, dua karyawan dan empat pelanggaran, termasuk Yunho, dipinta oleh penutut kepada kantor kejaksaan Gangnam dengan memberikan denda karena mereka telah melanggar Undang-Undang Pencegahan Penyakit Menular, yang dimana merupakan denda administratif karena kelalaian, bukan melalui pidana.

Pasca hal hukuman denda terhadap Yunho TVXQ, agensinya, SM Entertainment dan artis itu sendiri memberikan pernyataan resmi terhadap kasusnya.

Berikut pernyataan dari SM Entertainment,

“Ini SM Entertainment. Pada tanggal 1 September, diumumkan bahwa Yunho tidak akan dituntut secara pidana karena melanggar peraturan menjaga jarak di Seoul ketika ia tinggal di sebuah restoran bersama teman-temannya melewati jam 10 malam, di bulan Februari. Ia akan mematuhi denda yang akan segera dijatuhkan padanya.

Pada saat itu, Yunho pergi karena diundang oleh temannya dan ini adalah pertama kalinya dia datang ke tempat yang dimaksud. Setelah pelanggaran itu terungkap, ia aktif berpartisipasi dalam penyelidikan polisi yang berlangsung.

Sejak itu, Yunho telah merenungkan secara mendalam tindakan cerobohnya yang membuat para penggemarnya dan banyak orang khawatir pada saat semua orang menderita akibat pandemi COVID-19. Bahkan sekarang, dia masih sangat menyesal dan menyesali kecerobohannya. Sekali lagi, kami mohon maaf karena telah menyebabkan begitu banyak orang khawatir.”

Sementara itu, Yunho TVXQ juga menuliskan surat pernyataan yang berisi permintaan maafnya,

“Halo, ini Jung Yunho. Pertama, saya dengan tulus meminta maaf sekali lagi kepada semua orang yang saya kecewakan melalui kejadian ini.

Sebagai seseorang yang telah menerima begitu banyak cinta dari publik, saya sekali lagi meminta maaf karena tidak mematuhi peraturan yang benar ketika saya bertemu dengan teman-teman saya di atas jam 10 malam, di bulan Februari. Saya juga sangat menyesal telah menyebabkan begitu banyak orang khawatir karena saya ceroboh dan tidak hati-hati memeriksa tempat yang saya masuki.

Saat itu, seorang teman menghubungi saya karena mereka ingin saran saya tentang suatu masalah. Saya hanya mendengar bahwa itu adalah tempat di mana kami dapat berbicara dengan tenang dan pergi bersama tanpa gangguan. Saya telah menghabiskan banyak waktu untuk merenungkan rasa malu dan penyesalan saya, dan saya masih merenungkannya sekarang.

Saya akan lebih berhati-hati dan tegas dengan diri saya sendiri agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Sekali lagi, saya dengan tulus minta maaf karena membuat orang khawatir karena kecerobohan saya.”

Bagaimana tanggapan kalian mengenai hal ini? (www.kpopchart.net)

More in:Idol & Celeb

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.