Drama & MovieFeaturedPress Release

5 Fakta Menarik Ini Buat Kamu Wajib Saksikan Serial Original Terbaru Netflix, ‘Squid Game’!

Tayangan Korea terbaru ‘Squid Game‘ akan segera tayang di Netflix pada 17 September. Serial ini menceritakan 456 orang yang berpartisipasi dalam sebuah permainan misterius demi memenangkan hadiah sebesar 45,6 miliar won.

Disuguhi oleh berbagai permainan anak-anak, para peserta ini segera menyadari bahwa hanya akan ada satu pemenang, dan kematian akan menjadi konsekuensi dari kekalahan.

Sutradara Hwang Dong-hyuk bersama para pemain, termasuk Lee Jung-jae, Park Hae-soo, Wi Ha-jun, Jung Ho-yeon, dan Heo Sung-tae, hari ini tampil dalam acara konferensi pers untuk mendiskusikan serial ini lebih lanjut. Temukan fakta-fakta menariknya berikut!

  1. Asal Usul Judul
Kredit foto: Netflix

Sutradara sekaligus kreator Hwang Dong-hyuk menjelaskan asal usul judul serial ini, “Waktu kecil, saya sering bermain Squid Game di halaman sekolah atau jalanan depan rumah. Serial ini berkisah tentang orang-orang yang dulu pernah melakukan permainan ini saat kecil, dan kini kembali bermain saat mereka telah dewasa. ‘Squid Game’ merupakan salah satu permainan yang menguras fisik dan salah satu permainan favorit saya. Bagi saya, Squid Game dapat menjadi permainan anak-anak yang paling simbolis untuk menggambarkan kondisi masyarakat saat ini.”

  1. Berawal dari Tahun 2008
Kredit foto: Netflix

Hwang Dong-hyuk pertama kali menulis naskah awal serial ini pada tahun 2008, jauh sebelum ia membuat film-filmnya yang kemudian menjadi box office, seperti ‘Silenced’ dan ‘The Fortress’. “Saya banyak membaca buku komik dan menyelesaikan naskahnya pada tahun 2009. Saat itu naskahnya terasa sangat asing dan penuh kekerasan. Beberapa orang beranggapan ceritanya terlalu rumit dan tidak komersial. Saya juga gagal mendapatkan investor dan sulit untuk mencari para pemain yang tepat. Saya mempertimbangkannya selama satu tahun namun kemudian memutuskan untuk tidak melanjutkannya,” ujar Hwang Dong-hyuk. Sang sutradara pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Netflix yang telah memberikannya kebebasan kreatif untuk menggarap serial ini 10 tahun kemudian.

  1. Berbeda dari Genre Survival Lainnya
Kredit foto: Netflix

Walau ada beberapa elemen yang mirip dengan tayangan-tayangan di genre survival lainnya, ‘Squid Game’ memiliki sisi uniknya tersendiri. Menurut Hwang Dong-hyuk, “Inti dari permainan bertahan hidup adalah bagaimana penonton bisa terpikat oleh cara para peserta berjuang untuk menjadi pemenang. Dengan mempertimbangkan berbagai faktor, saya percaya bahwa kesederhanaan adalah kuncinya. Penonton tidak perlu meluangkan banyak waktu atau energi untuk memahami aturannya karena semuanya sangat sederhana. Alih-alih permainannya, ‘Squid Game’ lebih berfokus pada bagaimana para peserta bersikap dan bereaksi. Dalam permainan bertahan hidup, kita cenderung lebih memperhatikan para pemenangnya. Namun di Squid Game, kita justru melihat siapa yang kalah. Tidak akan ada pemenang apabila tidak ada yang kalah.”

  1. Berbagai Macam Karakter yang Berkesan
Kredit foto: Netflix

Dengan adanya 456 peserta, tentunya tak heran jika mereka datang dari latar belakang yang sangat beragam. Gi-hun (Lee Jung-jae) adalah seorang duda yang bisnisnya gagal dan kini terdesak utang. Teman masa kecilnya, Sang-woo (Park Hae-soo), juga sedang berada di situasi yang sulit walaupun sempat kuliah di universitas terkemuka dan bekerja di sebuah perusahaan investasi.

Ada pula Sae-byeok (Jung Ho-yeon), seorang pembelot Korea Utara yang berjuang untuk menyatukan keluarganya. Karakter-karakter lainnya yang tidak kalah menarik adalah seorang anggota geng bernama Deok-su (Heo Sung-tae) dan seorang polisi bernama Jun-ho (Wi Ha-jun) yang menemukan permainan ini saat mencari saudaranya yang hilang. Berbagai karakter ini akan membuat penonton merasa terpikat dan ingin tahu lebih dalam.

  1. Simbol, Lokasi Syuting, dan Musik yang Menawan
Kredit foto: Netflix

Serial ‘Squid Game’ merupakan sebuah perumpamaan mengenai masyarakat masa kini yang penuh persaingan. Perubahan manusia ketika beranjak dewasa tergambarkan lewat kepolosan permainan anak-anak yang berubah menjadi ajang menantang maut.

Para pemain juga memuji set syuting yang sangat mendetail, serta bagaimana sang sutradara lebih memilih menggunakan set yang nyata dan berukuran besar tanpa harus bergantung pada kecanggihan teknologi. Musik di serial ini pun menunjukkan berbagai lagu anak-anak favorit di tahun 70an dan 80an yang mampu memicu nostalgia. Seluruh faktor ini dipadukan dengan apik sehingga dapat menghasilkan sebuah serial yang luar biasa.

Untuk tahu lebih banyak tentang serial yang mendebarkan ini, saksikan ‘Squid Game’ yang akan tayang pada 17 September, hanya di Netflix! (www.kpopchart.net)

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.