FeaturedIdol & Celeb

Tuai Kritikan Karena Lakukan Gerakan Rasis, Bang Chan Stray Kids Rilis Permintaan Maaf

Bang Chan Stray Kids baru-baru ini tuai kritikan terhadap apa yang Ia lakukan dalam program ‘Idol Room’ pada tahun 2020 lalu.

Melalui penampilan Stray Kids dalam program tersebut di salah satu segmennya, Bang Chan terlihat menari diiringi dengan lagu dari Childish Gambino ‘This Is America’. Pada akhir gerakan, Bang Chan mencontoh salah satu gerakan Gambino yang diadaptasi dari ‘Jim Crow’.

Jim Crow awalnya merupakan karakter rasis yang dibuat oleh seniman teater berkulit putih, Thomas Dartmouth, sekitar tahun 1830 hingga 1840. Pasca perang sipil, ‘Jim Crow’ digunakan sebagai nama hukum yang dimulai dari Amerika Selatan antara tahun 1876 dan 1965.

Hukum ini mengatur keadaan segresi untuk warga Afrika-Amerika, dimana menyediakan berbagai fasilitas yang berbeda untuk digunakan oleh mereka dengan kualitas yang sama. Namun sayangnya seluruh fasilitas untuk warga Afrika-Amerika memiliki kualitas jauh di bawah warga kulit putih. Hukum ini dihapuskan setelah Lyndon B. Johnson naik menjadi presiden.

Karena gerakan yang dilakukan oleh Bang Chan tersebut, banyak dari penggemar K-Pop mengkritik tentang apa yang dilakukan oleh idol tersebut.

Sadar akan kesalahannya, Bang Chan dengan cepat menyampaikan permintaan maafnya kepada semua orang yang tersakiti atas sikapnya.

“STAY,

Sebagai seorang member Stray Kids, “Stray Kids Everywhere All Around The World” adalah slogan yang sangat berharga.

Walaupun tujuanku tidak bermaksud untuk menyakiti, itu tak dapat ditoleransi karena banyak orang yang tersakiti terhadap langkah yang aku ambil. Aku harus berpikir lebih baik lagi dan jelas sebelum melakukan gerakan tersebut.

Sekali lagi aku ingin meminta maaf dan memohon permintaan maaf dari kalian yang tersinggung akan sikapku.

Kami, Stray Kids, sama sekali tidak mendukung rasisme dalam bentuk apapun.

STAY, seperti yang kalian tahu aku masih banyak kekurangan dalam banyak aspek, namun karena cinta yang tak terbendung dan dukungan yang aku dapatkan dari STAY, aku dapat mengejar mimpiku sebagai artis yang hebat, dan untuk keseluruhannya, dapat menjadi orang yang lebih baik. STAY, terima kasih banyak atas semua yang telah kamu lakukan untukku.”, tulis Bang Chan.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai masalah ini? (www.kpopchart.net)

More in:Featured

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.